Presiden Minta Pilkada Jangan Sampai Menghancurkan Persaudaraan - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 29 December 2017

Presiden Minta Pilkada Jangan Sampai Menghancurkan Persaudaraan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia merupakan negara yang sangat besar karena memiliki 250 juta penduduk dan terdiri dari 714 suku. Jokowi tidak ingin persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia hancur gara-gara pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Harus hati hati, jangan sampai persatuan dan persaudaraan di antara kita hancur gara-gara pilkada," kata Jokowi saat menyampaikan pesan Natal pada perayaan Natal Oikumene Nasional di Pontianak, Kamis (28/12/2017) malam.

Ia mengatakan tahun depan 171 provinsi, kabupaten, dan kota menggelar pilkada. Untuk itu, masyarakat diminta menyalurkan hak pilih saat pelaksanaan pemungutan suara pada 26 Juni 2017 dan memilih calon pemimpin terbaik di daerah tersebut.

"Pilihan politik dalam pilkada adalah merupakan hal yang biasa. Itu adalah pesta demokrasi, jadi jangan sampai tidak rukun karena pilkada. Negara kita merupakan satu negara besar yang terdiri dari 714 suku yang merupakan anugerah dari Tuhan yang harus kita jaga dan kita pelihara," kata Jokowi.

Jokowi kembali menegaskan Indonesia adalah negara yang sangat besar, sehingga jangan sampai masyarakat mau diadu domba dan dikompori saat memilih pemimpin. Ia berharap calon wali kota, bupati, maupun gubernur, beradu program sesuai visi dan misinya.

"Jangan sampai gara gara pilkada, tidak rukun dengan tetangga dan tidak rukun antarkampung dan yang lebih besar lagi tidak rukun antaragama dan tidak rukun antarsuku," ujarnya. (Basyirun Adhim)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com