Setya Novanto Mundur, Kursi Ketua DPR Akan Diduduki Plt. - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 11 December 2017

Setya Novanto Mundur, Kursi Ketua DPR Akan Diduduki Plt.

Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat (Bamus DPR) memutuskan untuk menerima pengunduran diri Setya Novanto dari ketua DPR. Namun demikian Bamus DPR menolak pengajuan Aziz Syamsuddin oleh Novanto untuk menggantikannya. Aziz menyebut nantinya posisi ketua DPR akan dijabat wakil ketua DPR yang menjadi pelaksana tugas (Plt) ketua DPR.

"Mulai hari ini kosong karena Pak Novanto sudah mengundurkan diri. Untuk Plt nanti pimpinan DPR yang akan merumuskan seperti apa," ujar Aziz usai mengikuti Bamus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Aziz angkat suara terkait dirinya yang ditunjuk langsung Novanto menjadi ketua DPR. Menurut Aziz, dirinya hanya mencoba mewujudkan kehendak rakyat terkait posisi ketua DPR.

"Kan ini kita merespons baik dari permintaan dari MKD, dari masyarakat yang meminta Pak Setnov mundur sebagai ketua DPR. Nah beliau sudah mundur jadi ketua DPR, kemudian surat sudah mulai dimasukkan per tanggal 8 Desember, kemudian juga beliau sudah menunjuk dalam kapasitasnya sebagai ketua umum," tutur Aziz.

Dikatakan Aziz, Bamus DPR sendiri juga menyepakati menyerahkan sepenuhnya penunjukan ketua DPR ke Fraksi Golkar. Pimpinan DPR menyepakati memberi ruang kepada Fraksi Golkar membahas tuntas soal ketua DPR agar tidak ada kegaduhan baru.

"Nanti pimpinan DPR akan mengirim surat kepada pimpinan fraksi untuk mengirim ruang gerak pada Partai Golkar untuk bisa melakukan konsolidasi di internal Golkar," terang Aziz. (Himawan Aji)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com