Aktor Senior Sys NS Yang Juga Pendiri Partai Demokrat Meninggal Dunia - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 23 January 2018

Aktor Senior Sys NS Yang Juga Pendiri Partai Demokrat Meninggal Dunia

Mantan politisi Partai Demokrat Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio, atau lebih dikenal dengan nama Sys NS meninggal dunia, Selasa (23/1/2018). Sys meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Kabar meninggalnya Sys yang juga merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat itu diumumkan langsung oleh putri pertama Sys NS, Syanindita Trasysty, melalui Instagram pribadinya.

"Innalillahi wainnailaihi raji'uun... Telah berpulang ke Rahmatullah ayah kami tercinta, RMH Heroe Syswanto NS @sys_ns pada hari Selasa, 23 Januari 2018. Mohon doanya agar almarhum husnul khotimah," tulis Syanindita di Instagram Story.

Sys NS diduga meninggal dunia akibat kelelahan. Apalagi pria 61 tahun itu baru pulang dari luar kota. Sys NS juga diketahui sedang mempersiapkan diri untuk tampil dalam acara musik Jockie Surjoprajogo.,

Meninggalnya  Sys Ns itu juga dibenarkan Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari. Imelda mengatakan, Sys Ns meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. "Iya benar (meninggal dunia) di RSPI," ujar Imelda dalam pesan singkat, Selasa (23/1/2018).

Meski begitu Imelda tidak menjelaskan penyebab Sys Ns meninggal.

Sys Ns dikenal sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat pada 2001. Sys bahkan pernah mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat pada 2005 silam.

Sayang pada kongres di Bali pada Mei 2005, Sys kalah bersaing dengan adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono, Hadi Utomo.

Tak berapa lama kemudian, tepatnya akhir 2005, Sys mundur dari Demokrat. Dia beralasan Demokrat sudah tak lagi sejalan dengan misi dan visinya.

Setelah meninggalkan Partai Demokrat, Sys mendirikan partai baru, yakni Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Partai itu kemudian berubah nama menjadi Partai Nusantara Kedaulatan Rakyat Indonesia. (Casandra Editya)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com