Giliran OSO Pecat Sarifuddin Sudding Dari Jabatan Sekjen Hanura - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 15 January 2018

Giliran OSO Pecat Sarifuddin Sudding Dari Jabatan Sekjen Hanura

Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), memutuskan memecat Sekretaris Jenderal Hanura, Sarifuddin Sudding.

Hal itu disampaikan OSO setelah Sudding menyatakan pemecatan OSO dari posisi ketua umum karena mosi tidak percaya dari para pengurus Hanura di daerah. Oso pun kemudian menunjuk Herry Lontung Siregar sebagai pengganti Sudding.

"Kemarin sudah kami putuskan bahwa pergantian Sekjen sudah kimi lakukan, karena merusak marwah partai," ujar Oesman Sapta usai rapat koordinasi di Hotel Manhattan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Menurut dia, pergantian Sekjen yang dilakukannya sudah sah. Secara prosedural, kata dia, Ketua Umum punya kewenangan memecat anggota partai dari jabatanya, termasuk Sekjen.

Namun, OSO tidak menjelaskan lebih lanjut alasan pemecatan Sudding. Oesman Sapta hanya mengatakan bahwa sikap Sudding selama ini telah merusak marwah partai.

OSO yakin publik bisa melihat siapa kader-kader Hanura yang menyebabkan gejolak internal partai sebelum pilkada. "Kalian bukan anak -anak kemarin. Mengerti siapa yang bikin masalah dan siapa yang bermasalah," kata dia.
 
Sementara itu Wakil Ketua Umum Hanura, I Gede Pasek Suardika, mengatakan pemberhentian Sudding sudah dipertimbangkan Oso pada Minggu kemarin, 14 Januari 2018.

"Mengangkat Bapak Herry L Siregar sebagai Sekjen baru. Kemarin sudah diputuskan," kata Pasek dilokasi yang sama.

Pasek mengingatkan, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Hanura, Oso terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi. Oso yang merangkap jabatan Ketua DPD itu terpilih melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura.

Selain itu, kata dia, beberapa waktu telah digelar Rapat Pimpinas Nasional di Bali. Salah satu keputusannya yakni menegaskan dukungan untuk Presiden Jokowi kembali maju di Pilpres 2019.

Kemudian, poin ketiga dari keputusan itu memberikan mandat penuh kepada Oso selaku Ketum untuk melakukan pergantian dan penunjukan pengurus.

"Memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum Oesman Sapta untuk melakukan restrukturisasi, reposisi, revitalisasi DPP Hanura masa bakti 2015-2020, jadi ketika di Bali ada hasil Rapimnas yang diikuti kita semua," ujarnya. (M.Tariez)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close