Idrus Marham dan Moeldoko Masuk Kabinet Baru Jokowi - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 17 January 2018

Idrus Marham dan Moeldoko Masuk Kabinet Baru Jokowi

Berdasarkan agenda kepresidenan yang diterima media dilingkungan Istana Kepresidenan, Presiden Joko Widodo direncanakan melantik sejumlah pejabat baru pagi ini, Rabu (17/1/2018), pukul 09.00 WIB. Termasuk di dalamnya menteri baru pengganti Menteri Sosial.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial. Adapun mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko bakal dilantik sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Selain itu akan dilantik juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang baru untuk menambah keanggotaan Wantimpres yang sudah ada. Presiden juga dikabarkan akan mengangkat beberapa staf khusus.

Pelantikan akan dilakukan pagi ini di Istana Negara Jakarta berbarengan dengan pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil KSAU.

Informasi yang dihimpun juga menyebutkan bahwa tidak semua pejabat negara tersebut dilantik.

"Enggak semuanya dilantik. Ada yang cuma terima Keppres saja," ujar salah seorang pejabat di lingkungan Istana Kepresidenan.

Sebelumnya diberitakan, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapta Prabowo memastikan bahwa Presiden Jokowi akan segera memutuskan nasib Khofifah Indar Parawansa sebagai menteri sosial di Kabinet Kerja.

Pasalnya, Khofifah ‎diketahui telah mengirimkan surat pengunduran diri lantaran maju sebagai Calon Gubernur di Pilgub Jawa Timur 2018.

"‎Akan segera diputuskan Presiden soal pengajuan pengunduran diri bu Khofifah dari kabinet," kata Johan Budi saat dikonfirmasi Kamis (11/1/2018) lalu.

Selain memutuskan nasib Khofifah, Kepala Negara juga akan segera memutuskan nasib Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto di Kabinet Kerja. Hanya saja nampaknya jabatan Ketua Umum Partai Golkar masih dipertahankan di Kabinet Kerja.

"Demikian juga soal Pak Airlangga akan segera diputuskan oleh Presiden ,dipertahankan di kabinet atau diganti," tandasnya. (Casandra Editya)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com