Jokowi Apresiasi Kinerja TNI-Polri Dalam Amankan Pesta Demokrasi - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 23 January 2018

Jokowi Apresiasi Kinerja TNI-Polri Dalam Amankan Pesta Demokrasi

Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada peserta Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Tahun 2018 di Aula Gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018). Rapim ini guna mempersiapkan pengamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara Serentak 2018 di 171 wilayah Indonesia.

Rapim tahun ini dilandasi dengan semangat sinergi, soliditas, dan profesionalitas TNI-Polri dalam mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan tahapan Pemilu 2019 dalam rangka menjamin keberlangsungan pembangunan nasional.

Dalam pidatonya Jokowi menyampaikan kebanggaannya bahwa Indonesia telah melalui beberapa kali pemilihan umum, baik presiden dan wakil presiden, anggota legislatif serta kepala daerah (gubernur, bupati dan wali kota).

"Kita patut berbangga bahwa kita sebagai bangsa Indonesia, berhasil menyelenggarakan beberapa kali pemilu, baik legislatif, presiden dan wakil presiden maupun kepala daerah, baik gubernur, bupati dan wali kota, secara demokratis, aman dan tertib," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, peristiwa tersebut membuktikan bahwa masyarakat Indonesia semakin dewasa dan matang dalam berpolitik.

Dan Jokowi pun juga mengapresiasi TNI dan Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengamankan setiap perhelatan demokrasi. Stabilitas keamanan yang tetap tercipta sepanjang dan pasca-Pilkada, lanjut Jokowi, tidak terlepas dari peran kedua institusi tersebut.

"TNI dan Polriselama ini  telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengamankan setiap perhelatan demokrasi yang telah kita lakukan," ucapnya.

Untuk itu kepada seluruh jajaran Polri dan TNI, Jokowi menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih karena telah menjalankan tersebut. Berkat Polri dan TNI perhelatan demokrasi berjalan aman dan lancar.

"Oleh karena itu, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri," ujar dia.

Sebelumnya, sebanyak 359 Perwira Tinggi TNI-Polri menghadiri rapat pimpinan tersebut.Rapat pembukaan ini dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Para pimpinan matra, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna, juga tampak hadir. nya, yang di akhiri pembekalan bapak Wakil Presiden," ujar Hadi dalam sambutan pembukaannya.

Rapim TNI-Polri akan digelar selama tiga hari yakni, 23-25 Januari 2018. Pada hari pertama, rapat digelar bersama oleh kedua instansi itu. Pada hari kedua dan ketiga, rapat dilakukan di markas masing-masing. (Noor Irawan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com