Letjen Agus Kriswanto Resmi Jabat Pangkostrad - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 15 January 2018

Letjen Agus Kriswanto Resmi Jabat Pangkostrad

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 9 orang perwira tinggi dan satu perwira menengah TNI AD. Letjen TNI Agus Kriswanto resmi menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) menggantikan Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Acara sertijab ini dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). Hadir dalam acara sertijab tersebut antara lain Irjenad, para asisten Kasad, Kasahli Kasad, Pangkotama, Komandan, Direktur dan Kepala Balakpus TNI AD, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) TNI AD.

Prosesi pelaksanaan sertijab diawali dengan masuknya rombongan peserta sertijab, dikomandoi oleh Edy Rahmayadi. Di awal upacara, mewakili para peserta sertijab, ia menyampaikan kesiapannya kepada KSAD.

"Lapor, serah terima siap," ujarnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan lambang-lambang satuan dari pejabat lama kepada Jenderal Mulyono selaku inspektur upacara. Usai penyerahan lambang, dalam upacara yang juga dihadiri oleh mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo itu, Mulyono mencopot langsung tanda tanda kepangkatan dari pati yang menyerahkan jabatannya serta melakukan penandatanganan naskah sertijab.

"Berkaitan serah terima jabatan ini, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas dalam mendukung tugas pokok TNI AD," ujar Mulyono.

Sementara itu, posisi Agus yang sebelumnya sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklat TNI AD) diserahkan kepada Mayjen TNI Andika Perkasa.

Andika sebelumnya merupakan Pangdam XII/Tanjungpura. Mulyono juga melantik Mayjen TNI Achmad Supriyadi sebagai Pangdam XII/Tanjungpura yang baru.

Mulyono juga melantik Brigjen TNI Kurnia Dewantara sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danses Koad) serta Kolonel Inf Urip Wahyudi sebagai Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad).

"Terkait semakin besarnya tantangan tugas tersebut, saya minta Pangkostrad, Pangdam IX/Udayana dan Pangdam XII/Tanjungpura melakukan adaptasi dan merumuskan upaya inovatif untuk mengembangkan satuan masing-masing sesuai tipologi," kata Mulyono.

Seperti diketahui, setelah tidak menjabat sebagai Pangkostrad, Edy Rahmayadi yang merupakan alumni Akmil tahun 1985 ini resmi menyandang status purnawirawan karena mengajukan pensiun dini dalam rangka ikut Pilgub Sumatera Utara sebagai calon gubernur. (Noor Irawan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com