Mantan Danjen Kopassus, Lodewijk Paulus Ditunjuk Sebagai Sekjen Partai Golkar - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 22 January 2018

Mantan Danjen Kopassus, Lodewijk Paulus Ditunjuk Sebagai Sekjen Partai Golkar

Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan partainya telah menunjuk Koordinator bidang Strategis dan Sumber Daya Manusia DPP Golkar, Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus menjadi Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar. Purnawirawan Jenderal bintang tiga itu menggantikan posisi Idrus Marham yang sekarang menjabat sebagai Menteri Sosial.

"Saya baru mendengar keputusan tadi malam dan saya memberikan selamat kepada Pak Lodewijk menggantikan posisi Idrus Marham yang sekarang udah jadi menteri," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

Adanya Lodewijk sebagai Sekjen, kata Bamsoet, bisa membuat komposisi kembali membangun komposisi militer-sipil di partai beringin itu. Sebab, Sekjen yang berasal dari militer terakhir kali saat kepemimpinan Akbar Tandjung.

"Komposisi mantan milter ini di Golkar ini apalagi dulu dibangun kekuatan adalah militer sipil mantan tentara kan beberapa periode sekjen mantan jenderal muslim dari Akbar Tandjung dan sekarang kembali ke mantan," ujarnya.

Lodewijk Freidrich Paulus lahir di Manado, 27 Juli 1957. Dia adalah mantan perwira tinggi militer Indonesia yang berasal dari TNI Angkatan Darat dan lulusan akademi militer tahun 1981.

Dalam karir militernya Lodewijk pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus ke-24 menjabat pada 4 Desember 2009 menggantikan Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo. Lodewijk menjabat sebagai Danjen Kopassus hingga 8 September 2011, ia digantikan oleh Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya.

Setelah itu, dia kemudian menjadi Pangdam I/Bukit Barisan dari September 2011 hingga Juni 2013. Jabatan terakhir Lodewijk sebelum pensiun adalah Dankodiklat TNI-AD, menjabat dari Juni 2013 hingga Juli 2015. Siang ini Golkar akan mengumumkan kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. (Himawan Aji)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com