Meski Terkendala Cuaca, Proyek LRT Jakarta Sudah Capai 56,95 Persen - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 25 January 2018

Meski Terkendala Cuaca, Proyek LRT Jakarta Sudah Capai 56,95 Persen

Proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) sudah mencapai 56,95 persen pengerjaan, masalah cuaca merupakan kendala utama yang membuat mobilisasi tidak mudah.

“Kalau kendala teknis lapangan itu biasa, kendala utama yang kita rasakan adalah terkait cuaca,  karena ketika cuaca jelek mobilisasi tidak mudah dan ketika mobilisasi tidak mudah, maka yang diutamakan tetap  safety,” kata Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi di Depo LRT Jalan Pegangsaan II, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/1/2018).

Menurut Satya, kondisi jalanan yang macet akibat hujan juga jadi kendala melambannya pembangunan proyek LRT. Truk-truk pengangkut kesulitan masuk ke area proyek akibat menumpuknya kendaraan.

“Sore macetnya enggak karuan, saat hujan macet bisa sampai malam, truk angkut enggak bisa masuk. Ketika hujan itu kita mau angkat ke atas itu juga lihat faktor safety. Itu yang kita temukan,” ujarnya.

Dikatakan, masalah tersebut perlahan mulai teratasi, dan optimis Proyek LRT Velodrome-Kelapa Gading bisa selesai tepat waktu.

Satya juga berbicara soal jumlah dan kapasitas gerbong LRT Jakarta. Ada 4 gerbong yang akan disiapkan dengan kapasitas 135 orang untuk setiap gerbongnya.

“Sebanyak 540 penumpang per jalan dan bisa dikembangkan karena keretanya bisa nyambung, kalau trafficnya banyak bisa ditambah gerbongnya, kalau kurang ya bisa dikurangi gerbongnya, itulah enaknya LRT, fleksibel dan kecil,” katanya.(Hendy Setiadi)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com