Pendidikan dan Kesehatan Menjadi Program Prioritas Walikota Batu Dewanti Rumpoko - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 8 January 2018

Pendidikan dan Kesehatan Menjadi Program Prioritas Walikota Batu Dewanti Rumpoko

Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, yang merupakan Walikota perempuan pertama di Malang Raya, menjalani serah terima jabatan,di Gedung DPRD Kota Batu, Senin (8/1/2017) siang. Sertijab ini diawali dengan penandatanganan dokumen serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan dari Plt Wali Kota Batu, Punjul Santoso kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dihadapan Gubernur Jatim, Soekarwo.

Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuknya memimpin Kota Batu. Saat menjalankan tugasnya, Dewanti - Punjul akan menjalankan program tiga unggulan  yakni pertanian organik, pariwisata dan UMKM. Dua program wajib yakni Pendidikan dan Kesehatan ditambah empat penunjang.

"Pertanian organik, pariwisata dan UMKM dan dua program wajib yakni Pendidikan dan Kesehatan akan menjadi prioritas utama kami dalam memimpin Kota Batu kedepan," ujar Dewanti.

Dalam kesempatan itu, Dewanti mengajak seluruh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang kalah dalam Pilkada tahun 2017 untuk bersama-sama membangun Kota Batu. "Kami membutuhkan bantuan bapak-bapak untuk bersama-sama memajukan Kota Batu," ajaknya.

Ia mengatakan pondasi pembangunan di Kota Batu sudah cukup kuat, hingga pemerintahan mengembangkan beberapa sektor yang kurang. Menjadi tantangan dalam pembangunan adalah mempertahankan pembangunan yang lebih maju. Pemerintahan Dewanti akan melakukan pengelolaan potensi sumberdaya alam untuk dikelola kesejahteraan rakyat. Saat ini adalah memasuki dunia terbuka, dimana persaingan kompetitif daerah.

Dalam programnya, Dewanti akan mengedepankan keamanan, reformasi birokrasi, percepatan pembangunan desa mengurangi kesenjangan dengan kota. Pembangunan juga dilakukan pada bidang pariwisata dan budaya berbasis potensi pengembangan desa wisata tematik.

Pemerintahan Dewanti juga berkomitmen untuk menjaga lingkungan hidup dengan melestarikan sumberdaya air, serta membuat sistem transportasi terintegrasi.  Ada empat konsepsi reformulasi visi misi, yakni Agrowisata International, Berkarakter, Berdaya Saing dan Sejahtera.

"Hingga terwujud Desa Berdaya Kota Berjaya, di mana kemandirian dan kemajuan desa adalah pondasi yang kokoh untuk pembangunan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," urai Dewanti.

Dalam pidato yang berlangsung satu jam tersebut, Dewanti juga menjelaskan subtansi Nawa Bhakti untuk mewujudkan Kota Batu yang nyaman, kota Batu yang berintegritas, Kota Batu yang berkarakter, Kota Cerdas, Kota Prestasi dan Kota Kreatif, kota wisata dan kota agro.

"Mari kita pelihara situasi yang kondusif ini, semoga Batu makin sejahtera, para ASN mari bersatu padu mengerjakan tugas pokok masing-masing, masukan dan saran sangat kami butuhkan,"ujar Dewanti mengakhir pidatonya.

Rapat Paripurna Istimewa ini dimulai pukul 12.00 dengan dihadiri 300 undangan, mulai dari Forkompimda, kepala OPD dan ketua Partai Politik, organisasi kemasyarakatan. Saat membuka Rapat Paripurna, Cahyo Edi Purnomo mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan terdahulu dan mengucapkan selamat kepada Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso yang memimpin Kota Batu hingga tahun 2022. (Noor Irawan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com