Wiranto Nyatakan OSO sebagai Ketua Umum Hanura yang Sah - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 23 January 2018

Wiranto Nyatakan OSO sebagai Ketua Umum Hanura yang Sah

Pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Hanurasekaligus pendiri Partai Hanura, Jenderal TNI (Purn) Wiranto dan dua kubu yang sedang berkonflik berlangsung tertutup di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018) malam.

Dalam pertemuan di ruang kedap suara dan dijaga beberapa kader Hanura, Wiranto tampak diapit dua sosok yang diklaim sebagai ketua umum oleh masing-masing kubu. Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Hanura dari kubu Manhattan dan Ketua Umum versi Munaslub Ambhara, Marsma TNI (Purn) Daryatmo.

Dalam ruangan tersebut tampak 17 kader Hanura dengan mengenakan jaket khas partai Hanura. Hadir pada pertemuan itu, dari kubu OSO adalah OSO sendiri bersam Sekjen Hery L Siregar, Bendahara Umum Zulnahar Usman, Waketum Gede Pasek, dan Ketua bidang Keanggotaan Adrianus Garu. Sementara Daryatmo‎ didampingi Nurdin Tampubolon. Daryatmo tidak didampingi Sekjen Sarifudin Suding.

Tampak Wiranto dan OSO mendominasi pembicaraan dalam pertemuan tersebut. Semua kader nampak sedang membicarakan sesuatu yang serius dalam pertemuan tertutup tersebut. Pertemuan sendiri dimulai sekitar pukul 17.15 WIB.

Usai pertemuan, Wiranto, mengemukakan bahwa Oesman Sapta Odang tetap sebagai Ketua Umum (Ketum) sah Hanura. Hal itu mengacu ke Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) partai serta mengacu ke hasil Musyawarah Nasional (Munas) 2016 tahun lalu yang memilih OSO secara aklamasi sebagai Ketum. (Sofyan Ahmad)

"Ketum (Hanura) yang sah itu ya Pak Oso," kata Wiranto usai pertemuan di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Wiranto menjelaskan kedua belah pihak yang berkonflik sepakat untuk berdamai atau islah. Untuk menyelesaikan hal teknis terkait kesepkatan islah dibentuk tim khusus. Tim beranggotakan delapan orang yang terdiri atas empat dari kubu OSO dan empat dari kubu Daryatmo.

"Kami tadi bicara panjang lebar dan kami sepakat malam ini kami susun tim khusus untuk inventarisasi masalah yang ada.‎ Kepada teman-teman di daerah, pimpinan DPD dan DPC supaya tetap tenang, fokus saja dengan pekerjaan masing-masing. Masalah akan segera selesai dan diselesaikan ke internal, bukan dilempar ke publik," tutup Wiranto.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com