Fahri Hamzah Menduga OTT KPK Adalah Pesanan Oknum - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 15 February 2018

Fahri Hamzah Menduga OTT KPK Adalah Pesanan Oknum

Beberapa waktu lalu banyak sekali peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK yang menyasar petahana peserta Pilkada 2018 dengan berdasarkan hasil penyadapan patut dicurigai.

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menilai penyadapan oleh KPK saat ini tidak jelas siapa yang mengawasi. Ia khawatir dalam konteks Pilkada, penyadapan tersebut rawan menjadi tempat bermain salah satu kontestan untuk menjatuhkan lawannya.

"Bagaimana kalau kandidat yang berpotensi kalah, mengorder penangkapan pada KPK?" kata Fahri di Jakarta, Kamis (15/2/2018) seperti dikutip Suarakarya.id.

"Saya curiga penangkapan yang dilakukan oleh KPK adalah titipan dari persaingan (Pilkada). Dia kasih nomornya, tolong intip orang ini, ini orang akan ada proyek begitu ada yang janji (transaksi), tangkap saja," ucap Fahri melanjutkan.

Fahri menilai hal tersebut sangat mungkin terjadi mengingat saat ini KPK sudah menjelma menjadi lembaga negara yang super bodi dan tidak mau diawasi siapapun termasuk oleh Parlemen.

Penangkapan titipan, lanjutnya, menjadi alasan yang paling masuk akal karena yang menjadi sasaran dan sudah tertangkap KPK merupakan calon kepala daerah dengan survei elektabilitas cukup tinggi.

"Begitu ditangkap kan dia gugur, berarti yang naik (elektabilitas) calon yang lain gitu. Jadi persekongkolan di dalam tubuh KPK mungkin terjadi," tuturnya.

Ia menyebut posisi KPK yang saat ini tidak bisa diawasi itu mirip dengan sistem pemerintahan Korea Utara."Kalau sekarang kayak Korea Utara kan. Kim Jong Un itu presiden KPK ini. Karena dia bekerja dengan pola yang tidak bisa diawasi," katanya mengakhiri. (Sofyan Ahmad)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com