Ini alasan Hanura Ingin Pasangakan Wiranto Dengan Jokowi - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 22 February 2018

Ini alasan Hanura Ingin Pasangakan Wiranto Dengan Jokowi

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta atau OSO telah mengumumkan Ketua Dewan Pembina Hanura, Jenderal (TNI (Purn) Wiranto, sebagai Calon Wakil Presiden di Pemilihan Presiden 2019. Wiranto bakal mendampingi Joko Widodo yang sudah dideklarasikan Partai Hanura sebagai Calon Presiden 2019 pada Rapat Pimpinan Nasional Hanura pada Agustus 2017 lalu.

OSO menilai Wiranto merupakan tokoh nasional yang layak mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Pasalnya, Wiranto mempunyai pengalaman yang cukup banyak baik di dunia militer maupun di pemerintahan.

"Masa orang seperti Wiranto yang punya pengalaman sebagai Panglima TNI, pengalaman Menkopolhukam, pernah jadi calon wapres, pernah jadi calon presiden, masa nggak boleh. Sah-sah saja, kita usung," ujar OSO di acara "Syukuran Partai Hanura Lolos Pemilu 2019 dengan Nomor Urut 13" di kediamannya, Jalan Karang Asem, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Pihaknya, kata OSO, mengumumkan nama Wiranto sebagai Cawapres Jokowi agar Partai Hanura mempunyai slogan dan semangat juang dalam menghadapi Pemilu 2019. Dengan pengalaman dan rekam jejak, kata dia, Wiranto tidak kalah dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain yang disebut-sebut menjadi Cawapres.

"Ini (nama Wiranto) cukup menjual. Kamu lihat saja pidatonya, enak kan? (Bisa menang) Insya Allah," ungkap dia.

Lebih lanjut, OSO mengatakan Partai Hanura akan mengukuhkan Wiranto sebagai cawapres pada Rapimnas yang rencananya diselenggarakan Bulan Maret mendatang. "Nanti akan kita perkuat di Rapimnas. Dalam bulan depan," katanya mengakhiri.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close