Meski Jadi Tersangka, Zumi Zola Tampak Hadir di Acara Raker Gubernur - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 7 February 2018

Meski Jadi Tersangka, Zumi Zola Tampak Hadir di Acara Raker Gubernur

Gubernur seluruh Indonesia di kumpulkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo  di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Rabu (6/2/2018) untuk mengikuti Rapat Kerja Gubernur dalam membahans masalah Radikalisme dan Terorisme di Wilayan NKRI.

Diantara para Gubernur yang hadir yakni Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Jambi Zumi Zola. Keduanya nampak akrab, layaknya adik dan kakak. Zumi juga terlihat menyalami Syahrul YL sembari menundukkan kepala.

Diketahui Zumi saat ini ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Gubernur jebolan artis ini diduga melakukan suap dan menera fee Rp 6 miliar. Atas dugaan itu,KPK pun menetapkan dirinya sebagai tersangka.

Penetapan tersangka oleh Zumi tidak membuat dirinya ditahan oleh KPK. Olehnya itu ia masih melakukan aktivitas seperti biasanya. Adapun kegiatan di Mendagri, untuk membahas tentang penanganan radikalisme di Pemda.

Sementara itu Zumi Zola mengatakan bakal tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah meski telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya sebagai gubernur, saya akan menjalankan tugas ya," kata Zumi usai menghadiri rapat tersebut.

Di sela kegiatan rakor itu pun Zumi mengaku telah berbincang langsung dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dia mengatakan telah membicarakan banyak hal bersama Tjahjo mengenai apa saja tugas yang akan tetap dijalankan sebagai gubernur.

"Tadi saya sudah bicarakan dengan Pak Mendagri. Baik itu soal kedinasan, kementerian mau pun juga di Jambi," katanya.  

Sementara Tjahjo mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan kedatangan Zumi sebagai Gubernur Jambi dalam rakor tersebut meski telah berstatus tersangka KPK.

Tjahjo menyatakan Zumi merupakan Gubernur Jambi yang masih aktif, sehingga wajar jika hadir mewakili pemerintah salah satu provinsi di Pulau Sumatra tersebut. "Selama dia masih gubernur, wajar saja. Kemendagri kan biasa diskusi," katanya.

Sementara terkait status Zumi, Tjahjo mengatakan belum ada keputusan memberhentikan Zumi dari jabatan gubernur Jambi dalam waktu dekat. Kemendagri, kata Tjahjo, tidak ingin terburu-buru. "Sampai nanti bagaimana proses penyidikan dan berkekuatan hukum tetap," kata Tjahjo.(M. Tariez)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com