Pembentukan Kodim Tigaraksa Untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat. - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 8 February 2018

Pembentukan Kodim Tigaraksa Untuk Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

TNI AD resmi membentuk Kodim 0510/Tigaraksa di Tangerang. Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Mulyono berharap pembentukan ini dapat mendukung efektivitas keamanan dan mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap dengan sinergitas akan mewujudkan daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara," harap Mulyono pada amanatnya saat peresmian Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wkr Tangerang Banten seperti tertulis dalam keterangannya, Kamis (8/2/2018).

Dia mengatakan keberadaan Kodim 0510/Trs harus segera diikuti dengan pembangunan sinergitas dengan kepolisian, aparat pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Tangerang. Sehingga secara dini setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara dapat segera diantisipasi.

"TNI AD tidak akan pernah lelah untuk terus terlibat dan melibatkan diri dalam membangun situasi kewilayahan yang aman, termasuk akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung seluruh program yang dijalankan oleh pemerintah, Polri, maupun pihak lainnya," ungkap Mulyono.

Letkol Inf Yogi Muhamanto dipercaya sebagai Dandim 0510/Tigaraksa. Lulusan Akmil 1998 ini akan dibantu Kasdim Mayor Arh Agung Pujiantoro.

Kodim 0510/Tigaraksa berasal dari pemekaran Kodim 0506/Tangerang yang sebelumnya membawahi wilayah Tangerang Raya, Kota Tangerang, Kota Tangsel, dan Kabupaten Tangerang. Dengan diresmikanya Kodim 0510/Tigaraksa, kini Kodim 0506/Tgr membawahi Kota Tangerang dan Kota Tangsel dengan membawahi 7 Koramil. Sedangkan untuk Kodim 0510/Tigaraksa membawahi 14 Koramil.

Dalam upacara peresmian ini, turut hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Brigjen Sigit Listyo, dan Forkopimda Provinsi Banten. Upacara tersebut juga dihadiri seluruh Asisten KSAD, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang (Noor Irawan/Dispenad)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com