Prajurit Kostrad harus Profesional, Terlatih dan Loyal - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 1 February 2018

Prajurit Kostrad harus Profesional, Terlatih dan Loyal

Sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap satuan jajarannya, Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Aik Agus Kriswanto mengunjungi satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, mulai dari Markas Divif 1, Taipur dan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad di Cilodong, Depok,  Kamis (1/2/2018).

Pangkostrad yang didampingi Asintel, Asops dan Aspers Kaskostrad tiba di Markas Divif 1 Kostrad sekitar pukul 09.00 WIB lalu langsung menuju ke Kompi Intai Tempur (KiTaipur) dan dilanjutkan ke Markas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad.

Setibanya di Markas Divif 1 Kostrad, Panglima Kostrad menerima laporan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman dilanjutkan menerima laporan dari jajar kehormatan Dinas Jaga Keamanan Markas Divif 1 Kostrad. Selanjutnya Pangkostrad beserta rombongan menuju Hall Kehormatan Madivif 1 Kostrad dilanjutkan foto bersama.

Disamping itu, Panglima Kostrad juga menerima laporan satuan dilanjutkan pengarahan kepada prajurit dan Persit Divif 1 Kostrad, di Panggung Prajurit Divif 1 Kostrad. Dalam arahannya, alumni Akmil tahun 1984 ini menyampaikan bahwa prajurit Kostrad harus Profesional, Terlatih dan Loyal dan Ibu Persit selaku pendamping prajurit diharapkan bangga mempunyai suami seorang prajurit dan siap untuk mendukung pekerjaan suami.

“Bangga tidak punya suami seorang prajurit ? tanya Pangkostrad

Kemudian Pangkostrad meminta salah satu Ibu Persit untuk tampil ke depan dan mengungkapkan rasa bangga menjadi istri seorang prajurit. Sebaliknya Pangkostrad juga memanggil salah seorang prajurit, Koptu Ponimin

Pangkostrad balik bertanya apakah bangga menjadi seorang prajurit dan apakah bangga dengan istri yang mendampingi sampai saat ini. Koptu Ponimin dengan lugas menyampaikan bahwa dia bangga menjadi prajurit dan bangga dengan istri yang mendampinginya selama ini.

Setelah kegiatan pengarahan, Panglima Kostrad melanjutkan kunjungan ke Kompi Taipur Kostrad. Pada kesempatan kunjungan ini Pangkostrad juga menyempatkan memberi pengarahan ke prajurit Kompi Taipur.

Dalam arahannya, Pangkostrad menyampikan bangga berada di tengah-tengah  prajurit Taipur.  Pangkostrad berpesan agar prajurir Taipur tetap melatih diri dan selalu siap sedia apabila panggilan tugas memanggil dan tugas adalah kehormatan prajurit Kostrad, khususnya prajurit Taipur yang penugasannya pasti operasi khusus. (Noor Irawan/Pen Kostrad)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com