Ulama Tasikmalaya Gelar Rapat Sikapi Penyerangan Terhadap Ponpes - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 14 February 2018

Ulama Tasikmalaya Gelar Rapat Sikapi Penyerangan Terhadap Ponpes

  Ulama di Kota Tasikmalaya menggelar rapat di Pondok Pesantren An Nur Jarnauziyyah, pada Rabu (14/2/2018). Rapat kali ini membahas berbagai isu nasional dan daerah, termasuk penyerangan ke Ponpes, rumah ibadah dan ulama yang terjadi pada akhir-akhir ini.

Seperti dikutip Republika.co.id, sekitar 300 ulama dari berbagai Ponpes se-Kota Tasikmalaya hadir. Sekertaris MUI Kota Tasik KH Aminuddin Bustomi mengatakan rapat ini dalam rangka menyikapi serangan yang terjadi ulama dan potensi penyerangan ke Ponpes.

"Rapat ini dalam rangka menyikapi permasalahan situasi nasional saat ini dimana ada serangan pada simbol Islam seperti Ulama dan potensi serangan ke Ponpes," katanya.

Kekhawatiran kelompok Islam di Kota Tasik, kata dia bukanlah isapan jempol belaka. Sebab ia menyoroti ada Ponpes yang sudah ditandai. Ia curiga tanda tersebut ialah penanda lokasi penyerangan.

"Ponpes saya pernah ditandai bentuk X, di rumah-rumah kiai, tentu ini mencurigakan, perlu ditindaklanjuti," ujar pimpinan Ponpes Sulalatul Huda tersebut.

Lewat rapat ini, pihaknya berupaya menentukan langkah yang akan diambil dalam menyikapi permasalahan tersebut. "Kami akan putuskan sikap yang bisa diambil pengurus Ponpes dan umat Islam dalam masalah teror ini," ucapnya. (Aristarkhus Umbar Kriatianto)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close