Wiranto Dicalonkan Hanura Jadi Cawapres - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 22 February 2018

Wiranto Dicalonkan Hanura Jadi Cawapres

Partai Hanura, mendorong Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Jenderal TNI (Purn) Wiranto untuk menjadi calon wakil presiden pada Pemilihan Predien (Pilpres) 2019. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bahkan sudah menginstruksikan kadernya di tingkat ranting dan cabang untuk memasang foto Wiranto sebagai cawapres.

Menanggapi hal tersebut, Wiranto menghormati dukungan OSO dan para kader Hanura. Menurut dia, hal tersebut sah-sah saja karena merupakan hak politik partai. "Soal deklarasi, soal Pak OSO (Oesman Sapta Odang) dan teman-teman Hanura punya kehendak, itu kehendak politik, biarkan itu merupakan hak politik mereka," ujar Wiranto seusai acara "Syukuran Partai Hanura Lolos Pemilu 2019 dengan nomor urut 13" di kediaman OSO di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Ia menjelaskan pernyataan OSO pada syukuran Hanura pada Kamis siang adalah spontanitas semata. Tidak ada pembahasan atau rapat di internal partai terkait hal tersebut. "Itu spontnitas aja, merespon aspirasi kader," tutur Wiranto yang juga pendiri Partai Hanura.

Namun Wiranto sendiri enggan menyatakan bersedia atau tidak atas dorongan menjadi cawapres oleh partainya. Dia hanya menegaskan akan fokus menjalankan tugas yang dimandatkan Presiden Joko Widodo sebagai menko polhukam. "Biarlah saya konsentrasi sepenuhnya pada tugas saya sebagai menko polhukam," tandas dia.

Dia berkomitmen membantu Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatannya. Apalagi, dia pernah menjadi calon presiden dan wakil presiden. "Saya sendiri selaku abdi negara sudah punya komitmen kepada Presiden dan Wakil Presiden untuk membantu beliau sampai tuntas tugasnya," pungkas dia.

Wiranto mengungkapkan, memasuki tahun politik seperti saat ini, memerlukan konsentrasi penuh untuk menjaga agar situasi politik dan keamanan tetap kondusif. Tujuannya supaya Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan lancar, aman dan terkendali.

Sebagaimana diketahui, ‎pada syukuran Hanura berhasil menjadi peserta pemilu 2019, OSO mengajukan Wiranto sebagai calon wakil presiden. Wiranto diharapkan mendampingi calon presiden (capres) yang telah diusung Hanura yaitu Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah pantas saya mengatakan Pak Wiranto adalah calon wakil presiden. Kenapa orang lain boleh, kenapa kita enggak boleh,” kata OSO.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com