Jadi Pangdam Jaya, Mayjen Joni Supriyanto Siap Amankan Ibukota - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 23 March 2018

Jadi Pangdam Jaya, Mayjen Joni Supriyanto Siap Amankan Ibukota


Zona Satu - Pangdam Jaya yang baru dilantik, Mayjen TNI Joni Supriyanto siap menjaga kondisi keamanan ibukota Jakarta di tahun politik 2018 ini. Joni menjabat sebagai Pangdam Jaya menggantikan Mayjen TNI Jaswandi yang akan memasuki masa pensiun.

"Kita berniat bersama-sama membuat Jakarta menjadi damai dan sejuk. Niatnya satu, membuat Jakarta damai dan sejuk," ujar Joni saat acara lepas sambut di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).

Dalam acara tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis turut hadir. Wakapolda Brigjen Purwadi Arianto dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra juga hadir. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Tony Spontana juga turut hadir.

Joni menyebut kondisi damai pesta demokrasi saat pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 harus diawali. "Hari ini kita sudah mengawali dengan baik. Damai dan sejuk," ucap alumni Akmil tahun 1986 ini.

Sebelumnya, Anies menuturkan Jakarta merupakan barometer bagi Indonesia. Kondisi dan situasi Jakarta mempengaruhi kota lainnya. Demi menjaga situasi dan kondisi Jakarta tetap kondusif Pemprov DKI menyatakan siap bekerja sama dengan Kodam Jaya.

"Salah seorang putra terbaik bangsa telah menunaikan tugasnya sebagai Panglima Kodam Jaya. Pak Jaswandi selalu hadir dengan kearifan, kebijaksanaan, suasana menyenangkan. Terima kasih Pak Jaswandi," kata Anies dalam sambutannya.

Untuk itu Anies berharap kerja sama antara Kodam Jaya dan Pemprov DKI dalam menjaga kondisi Ibu Kota tetap terjalin. "Kita siap bekerja bersama melanjutkan tradisi untuk memastikan Ibu Kota kita kondusif untuk kegiatan masyarakat, kegiatan ekonomi yang efeknya dirasakan oleh seluruh Indonesia," imbuh Anies.

 Menurut Anies, pergantian tersebut tidak menghentikan pengabdian Jaswandi untuk Indonesia. "Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada Pak Mayjen Joni Supriyanto, dan kepada Pak Jaswandi selamat meneruskan pengabdian. Soldier never retire, soldier always serving," tutur mantan Mendikbud itu.

Reporter : Noor Irawan
Sumber : Zona Satu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...