Jokowi Terima Sekjen ASEAN Bahas Pembangunan Gedung Sekretariat ASEAN - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 23 March 2018

Jokowi Terima Sekjen ASEAN Bahas Pembangunan Gedung Sekretariat ASEAN


Zona Satu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN, Dato Paduka Lim Jock Hoi, dari Brunei Darussalam beserta Delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3/2018) pagi. Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait pembangunan gedung baru Sekretariat ASEAN di Jakarta yang telah masuk dalam proses kontruksi.

Jokowi mengatakan, ‎pemerintah Indonesia telah bekerja keras untuk memastikan pembangunan gedung baru sekretariat ASEAN selesai pada awal 2019. "Gedung baru harus sepenuhnya dimanfaatkan untuk pertemuan ASEAN," ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Presiden juga mengucapkan selamat kepada Lim Jock yanh terpilih sebagai Sekjen ASEAN. Ia yakin Lim Jock memahami segala permasalahan di ASEAN.

"ASEAN tentu bukan masalah baru untuk Anda yang mulia, yang mulia telah bekerja pada isu ASEAN untuk waktu yang lama," kata dia.

Sementara itu Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi mengatakan, ‎pembangunan gedung Sekretariat ASEAN yang telah dijalankan sejak 8 Januari 2018 lalu diperkirakan akan selesai dalam waktu 395 hari, atau rampung pada awal tahun depan.

"Bangunan gedung ini artinya sangat penting, pertama adalah untuk memberikan atau suatu simbol dari sebuah ASEAN yg modern karena kita sudah 50 tahun bersama," papar Retno.

Retno melihat, tantangan ke depan akan lebih berat, sehingga diperlukan dukungan dari Sekretariat ASEAN, bukan hanya dari sisi sumber daya manusia tetpi dari segi infrastruktur, termasuk gedung.

"Karena gedung yang lama sudah tidak cukup menampung kegiatan-kegiatan ASEAN . Khusus untuk sekretariat ASEAN-nya, fungsi dari Sekretariat ASEAN, Presiden menyampaikan juga menjadi tugas untuk memperkokoh visibility ASEAN, misalnya updating data website yang cepat dan lengkap," ujarnya menagkhiri.

Reporter : Casandra Editya
Sumber : Zona Satu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com