TNI - Polri Kediri Siagakan Personil Mengamankan Jalannya Paskah - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 31 March 2018

TNI - Polri Kediri Siagakan Personil Mengamankan Jalannya Paskah


ZonaSatu - Aparat TNI dan POLRI menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam perayaan Paskah, Jumat (30/03/18), kemarin. Sejak pagi hari hingga malam, aparat keamanan tampak berjaga-jaga di beberapa gereja di Kediri.

Di Kecamatan Pesantren misalnya,  beberapa anggota Koramil 02/Pesantren dan beberapa personil Polsek Pesantren berjaga-jaga sejak pagi di Gereja St. Yoseph, Pesantren.  Gereja yang menampung kurang lebih 800 jemaat ini, termasuk menjadi prioritas pengamanan di wilayah Kabupaten Kediri.

“Sejak pagi hari, kita bersama Polri sudah bersiaga disini, bahkan masih belum ada satupun jemaat yang berdatangan, kita sudah berada disini. Dari pantauan kondisi didalam Gereja, jemaat memenuhi seluruh kursi yang ada. Ibadah juga berlangsung tertib dan aman, tanpa gangguan sedikitpun,” ujar Kapten Arm Nur Solikin, Danramil 02/Pesantren.

Sedangkan untuk wilayah Kota,  Koramil 01/Kota bersama Polsek Kota juga mengamankan Gereja-Gereja yang ada di Kecamatan Kota. Sebagaimana dilaporkan Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, GBI Setia Bakti mengadakan ibadahnya di pagi hari dan Gereja yang berkapasitas 600 orang ini dipimpin Pendeta Yosia Wartono, bahkan seluruh kursi didalamnya terpenuhi jemaat.

Demikian juga Gereja-Gereja yang ada di Kecamatan Pare dan Badas, dari laporan Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, secara keseluruhan ibadah Hari Paskah berlangsung kondusif, tanpa ada gangguan keamanan sedikitpun. Koramil 11 Pare bersama Polsek Pare dan Badas bekerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban sebelum ibadah berlangsung hingga selesai.

Reporter : Casandra Editya
Sumber   :  Zonasatu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...