141 Prajurit Kodam V/Brawijaya Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 3 April 2018

141 Prajurit Kodam V/Brawijaya Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman memberikan ucapan selamat kepada Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto
Surabaya (Zona Satu) - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menaikkan satu pangkat lebih tinggi kepada 141 Pama dan Pamen dalam upacara kenaikan pangkat di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Senin, 2 April 2018 siang.

Dalam kenaikan pangkat Perwira jajaran Kodam V/Brawijaya periode 1 April tahun ini juga terdapat 6 orang Kolonel, dan 8 Letkol yang resmi menyandang pangkat baru.

“Untuk kenaikan pangkat regular, ada 6 orang Kolonel, 8 Letkol, 17 Mayor, 22 Kapten dan 45 orang Letnan Satu. Sedangkan, untuk kenaikan pangkat penghargaan, untuk pangkat Letkol terdapat 5 orang, dan 38 Mayor,” jelas Mayjen Arif Rahman.

Menurut orang nomor satu di jajaran Kodam V/Brawijaya ini, bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kebijakan dari pimpinan TNI-AD dimana dalam keputusannya didasari dari pengawasan dan penilaian internal terhadap prajurit yang akan menerima kenaikan pangkat tersebut.

Dengan begitu, prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat memang memang layak untuk dinaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan yang harus dijaga, sekaligus menjadi cambuk penyemangat bagi masing-masing komandan satuan untuk menyelenggarakan pembinaan satuan jadi lebih baik” ujar mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini.

Reporter : Ivana
Sumber : Zona Satu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...