Arogan, Dua Putri Bos Korean Air Dipecat - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 14 April 2018

Arogan, Dua Putri Bos Korean Air Dipecat

Cho Hyun Min, putri kedua pemilik Maskapai Korean Airlines, Cho Yang Ho. (foto: theinvestor.co.kr)
ZonaSatu - Internasional. Seoul - Lagi-lagi, sikap arogan putri Presiden Direktur Korean Air Cho Yang Ho menjadi perbincangan publik.  Tak hanya di Korea, berita mengenai perilaku putri pemilik maskapai terbesar Negeri Gingseng ini pun  menjadi trending topik dunia. Seperti dilansir Reuters, Cho Hyun-min atau kerap disapa Emily Cho, putri bungsu Cho Yang Ho, harus dipecat dari jabatannya sebagai Vice President Korean Airlines karena menyiram air mineral ke pimpinan agensi perusahaan iklan. 

Pihak Maskapai Korean Air membenarkan kabar pemecatan Hyun Min usai insiden air mineral tersebut.  Pihak Maskapai juga mengungkap akibat ulah adik dari Cho Won Tae itu, pendapatan Korean Air mungkin akan menurun hingga 403 juta dollar AS, dan saham Korean Air sendiri turun hingga 6,3 persen akibat sentimen publik.

"Korean Air telah memberhentikan sementara Cho Hyun-min dari pekerjaannya sejak Senin (16/4/2018), hingga menunggu hasil penyelidikan kepolisian," keterangan resmi maskapai Korean Air, seperti dikutip oleh Reuters.

Dalam wawancaranya dengan Stasiun TV MBC,  Hyun Min membantah keras tuduhan yang ditujukan padanya.  Ia mengaku hanya menumpahkan air tersebut ke lantai.  Meski demikian,  Hyun Min mengaku, ia tak sepantasnya berbuat sebodoh itu.  Adik Cho Hyun Ah ini pun secara resmi meminta maaf atas perbuatannya tersebut.
Cho Hyun Ah, putri sulung Cho Yang Ho. (Foto : Ist)

Rupanya tak hanya sekali, sikap arogan putri Cho Yang Ho menjadi viral se-antero dunia. Sebelumnya ditahun 2014 silam,  putri pertama Cho, Cho Hyun Ah lebih sering disapa Heather Cho, juga melakukan perbuatan “konyol” yang menghebohkan dunia.  Seorang awak kabin harus diturunkan dari pesawat hanya karena menyajikan kacang macadamia yang masih dalam kemasan plastik, tidak disajikan dalam piring.  Hyun Ah juga dikabarkan marah besar dan membentak sang pramugari sebelum “mengusir”-nya .  Pesawat yang sudah berada di landasan pun terpaksa harus kembali ke boarding gate, akibatnya penerbangan dari Bandara Internasional John F. Kennedy, New York ke Bandara Incheon, Jumat (5/12/2014) silam, mengalami penundaan.

Pihak otoritas bandara dan Kepolisian Korea Selatan pun akhirnya mengusut insiden tersebut.  Atas kejadian itu, Hyun Ah dinyatakan bersalah dan dihukum penjara selama setahun.  Namun setelah lima bulan dipenjara, cucu pendiri Hanjin Group ini pun dibebaskan.

Penulis : Dhee
Sumber : Reuters

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com