Berlari Sambil Wisata, Malang Marathon 2018 Diprediksi Mampu Menyedot Ribuan Pelari - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 1 April 2018

Berlari Sambil Wisata, Malang Marathon 2018 Diprediksi Mampu Menyedot Ribuan Pelari


Malang (Zona Satu) - Berlari sambil berwisata menikmati keindahan suasana kota Malang merupakan pengalaman unik sekaligus menyenangkan bagi warga Malang dan sekitarnya. Karena Malang selain dikenal dengan udaranya yang segar juga memiliki banyak view menarik mulai dari yang bernuansa kolonial tempo dulu sampai dengan taman bunga yang tersusun rapi di sepanjang jalan Idjen Boulevard.

Untuk memperkenalkan Malang sebagai kota yang asri dengan masyarakatnya yang cinta gaya hidup sehat, Dandim Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin berinisiatif menghidupan kembali event berskala nasional yang sudah lama vakum yaitu Malang Marathon 2018 yang mana event ini akan diselenggarakan pada 29 Juli 2018 mendatang.

Sebagai panitia Malang Marathon 2018 sekaligus pendiri Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara), orang nomor satu di jajaran Kodim 0833/Malang tersebut sangat yakin jika event ini nanti mampu menyedot ribuan peserta dari berbagai daerah.

Dandim 0833/Malang Letkol Inf Nurul Yakin (Dua dari kanan) sekaligus pendiri Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) 
Saat disinggung mengenai rencana perhelatan nasional ini, pria dengan pangkat melati dua dipundak ini mengaku jika dirinya terinspirasi dari event sejenis yang pernah berlangsung di Surabaya yaitu Surabaya Marathon 2017.

“Kalau kota sebesar Surabaya memiliki Marathon dengan kondisi jalan yang steril dan cukup sukses dengan peserta hampir 3000 pelari, maka Malang juga pasti bisa memiliki Marathon dengan kualitas yang sama baiknya dengan Surabaya.” Jelasnya saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Seperti yang tercantum dalam website resminya www.malangmarathon.com, event lari ini terdapat tiga kategori yang diperlombakan yaitu kategori 21 Km, 10 Km dan 5 Km. Sedangkan untuk rute yang akan dilewati adalah Tugu Malang, Stasiun Kota Baru, Kampung Warna-warni, Idjen Boulevard, Alun-alun, Stadion Gajayana dll.

"Saya optimis, event ini akan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Malang dan berdampak positif pada perekonomian masyarakat" ujarnya penuh optimis saat dikonfirmasi wartawan www.zonasatu.co.id.

Reporter : Setiawan
Sumber : Zona Satu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com