Brigjen Agus Rohman Resmi Pimpin Divif 1/Kostrad - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 13 April 2018

Brigjen Agus Rohman Resmi Pimpin Divif 1/Kostrad

Depok / ZonaSatu - Brigjen TNI Agus Rohman secara resmi menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri (Divif) 1/Kostrad menggantikan Mayjen TNI Ainurrahman yang telah menjabat selama 9 bulan. Upacara parade serah terima jabatan (sertijab) tersebut digelar di lapangan Hitam Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jumat (13/4/2018).

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Agus Kriswanto bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada acara sertijab tersebut.
Dalam amanatnya Pangkostrad mengatakan bahwa, proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat. Hal itu sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan.

“Diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik. Karena melalui pergantian ini proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi. Selain itu, pergantian pimpinan ini dimaksudkan sebagai bagian dari pembinaan personel, dalam prosesi penyerahaan dan penerimaan jabatan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad,” ujar Pangkostrad.

Untuk itu, atas nama Kostrad, Pangkostrad mengucapkan Selamat Datang, kepada Brigjen TNI Aus Rohman  dan istri. Hal ini, merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI kepada Brigjen TNI Agus Rohman. Kehormatan dan kepercayaan ini sekaligus merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, Pangkostrad mengingatkan bahwa sebagai salah satu eselon pelaksana Kostrad, Divisi Infanteri-1 Kostrad memiliki tugas pokok untuk membina kesiapan operasional segenap satuan jajarannya agar dapat menyelenggarakan tugas operasi yang bersifat taktis maupun strategis. Pangkostrad pun meminta Pangdif 1 Kostrad yang baru ini untuk dapat meningkatkan profesionalisme prajurit di satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad.

“Untuk itu, guna mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan secara optimal maka diperlukan sistem  pembinaan satuan yang selaras dengan tuntutan tugas Kostrad. Pembinaan satuan membutuhkan perhatian yang penuh agar upaya untuk mewujudkan prajurit yang profesional, tangguh, berkepribadian baik,  kuat dan luhur dapat terwujud,” ujar alumni Akmil tahun 1984 ini.

Perwira tinggi bintang tiga ini meminta kepada pejabat baru untuk dapat meningkatkan prestasi anggota Kostrad yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. “Sebagai komando strategis dapat membina operasional taktis dan strategis guna menjaga satuan optimal dijaga selaras dengan tugas Kostrad. Selain itu anggota dapat menunjukan profesional, terlatih dan royal kepada pemerintah sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam kesatuan,” kata mantan Pandam Iskanda Muda ini.

“Dalam menjaga pengamanan Pilkada Kostrad dalam dibawah kendali pimpinan Angkatan Darat dan Panglima TNI siap membantu menjaga pengamanan sekaligus juga netral,” ucap pria yang juga pernah menjadi Pangdiv 2/Kostrad ini

Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Pangdiv 1/Kostrad, Brigjen Agus Rohman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad). Dirinya sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdiv) 1/Kostrad. Alumni Akmil tahun 1988 ini juga pernah menjadi Danrem 061/Suryakencana, ADC Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Asops Danpaspampres, Dandim 0501 Jakarta Pusat, Dandim 0504/Jakarta Selatan dan Dan Yonif Linud 305/Tengkorak

Rangkaian upacara serah terima jabatan ditutup dengan atraksi Free fall, senam senjata masal, bela diri Yong Moodo, bela diri Merpati Putih, double stick, Debus, Perkelahian Masal serta defile pasukan dan alutsista. Selain itu dalam acara juga hadir Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto serta sejumlah Perwira Tinggi dari Mabes Polri

Reporter : Noor Irawan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com