Dua Pesawat Tempur Israel Berhasil Terobos Iran Tanpa Terdeteksi radar - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 1 April 2018

Dua Pesawat Tempur Israel Berhasil Terobos Iran Tanpa Terdeteksi radar



Zona Satu - Koran Al-Jarida Kuwait (31/3) melaporkan dua pesawat tempur terbaru Israel jenis F35I Adir diketahui melintasi wilayah udara Iran tanpa terdeteksi radar. Dua pesawat tempur tersebut sengaja dikirim Israel memasuki wilayah udara Iran untuk mengukur kemampuan “stealth” yang dimilikinya.

Seperti yang ditulis oleh Al-Jarida, perjalanan kedua pesawat tersebut selama menuju Iran bukan hal mudah karena harus melintasi dua negara yang masih berkonflik yaitu Irak dan Suriah. Tapi diluar dugaan, ternyata pilot kedua pesawat berhasil menerobos kedua negara dengan aman dan terus menuju Iran untuk menjangkau beberapa situs yang diyakini sebagai tempat pengolahan nuklir.

Tindakan Israel mengirimkan dua pesawat tempur F35I Adir ini tentu membuat Iran seperti ditelanjangi mengingat wilayah tersebut dilindungi sejumlah radar canggih buatan Rusia tapi gagal mengendus kedatangan dua pesawat Israel. Ini artinya sudah tak ada lagi ruang aman bagi Iran jika Israel benar-benar melancarkan serangan udaranya ke negeri para Mullah tersebut.

Reporter : Setiawan
Sumber : Zona Satu/Al-Jarida

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com