Pangkostrad Tinjau Mako Divisi 3 Kostrad - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 26 April 2018

Pangkostrad Tinjau Mako Divisi 3 Kostrad

Gowa / ZonaSatu - Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Agus Kriswanto memantau langsung lokasi pembentukan markas Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad yang bertempat di Pakato, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (25/04/2018).

"Divisi Infanteri 3 ini merupakan hasil pengembangan satuan dalam tubuh Kostrad untuk memaksimalkan peran korps ini di wilayah timur Indonesia." ujar Letjen Agus Kriswanto dalam keterangan persnya..

Dalam kunjungan perdananya ke jajaran Divisi 3 ini, mantan Pangdam Iskandar Muda ini memberikan atensi khusus dalam rangka percepatan pembangunan markas satuan baru Kostrad tersebut. Karena rencananya Divisi 3 ini akan diresmikan dalam waktu dekat.

"Dengan adanya satuan baru yang didirikan di wilayah timur ini, langkah Kostrad untuk merespon setiap ancaman terhadap teritori kedaulatan bangsa akan lebih cepat dan efisien," ujar mantan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad ini.

Seperti kita ketahui, perkembangan konflik dunia di area laut China Selatan merupakan salah satu ancaman besar bangsa Indonesia, sehingga perlu adanya pengembangan satuan di wilayah timur dalam rangka mengamankan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara -negara tetengga di sekitar wilayah perairan dan daratan laut cina selatan.

Usai memantau markas Divisi Infanteri 3 Kostrad, mantan Komandan Kodiklat TNI-AD ini juga menyempatkan menyambangi Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri di Sambueja dan Brigif Para Raider 3/ Tri Budi Sakti di Kariango. Dalam kunjungannya, alumni Akmil tahun 1984 ini menegaskan kepada prajuritnya agar tetap menjaga kekompakan, loyalitas dan kemampuan prajurit.

Reporter : Noor Irawan
Sumber : Pen Kostrad

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com