Penangkapan Aktifis KNPB, Pemerhati HAM Papua Mengapresiasi Kinerja TNI - Polri - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 5 April 2018

Penangkapan Aktifis KNPB, Pemerhati HAM Papua Mengapresiasi Kinerja TNI - Polri


Jayapura, (ZonaSatu) - Pemerhati Hak Asasi Manusia di Papua Frits Ramandey memberikan apresiasi positif kepada TNI - Polri terkait penangkapan aktifis KNPB di Rusunawa Universitas Cendrawasih, Papua yang dilakukan dengan cara persuasif tanpa adanya kekerasan, Rabu (4/4).

TNI - Polri melakukan penggeledahan di lokasi tersebut karena disinyalir sering disalahgunakan fungsinya sebagai tempat untuk merencanakan makar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya juga telah memastikan yang ditahan agar diperlakukan secara baik, yang terpenting adalah siapa aktor dari kegiatan pada hari Kamis (05/04) itu siapa juga harus dibongkar," tuturnya.

Menurut keterangan Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, dari hasil penggeledahan polisi juga mengamankan Sekjen KNPB beserta 5 orang lainnya yang berasal dari luar Kota Jayapura.

“Lima orang ini datang dari Sorong Papua Barat, Timika dan Merauke. Diduga memang sengaja datang untuk menghadiri deklarasi. Mereka ditemukan dalam lokasi yang sama, saat kami melakukan penyisiran dan penggeledahan asrama,” ujar Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas dalam keterangan singkatnya.

Reporter : Casandra Editya
Sumber : Zonasatu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com