Penangkapan Aktifis KNPB, TNI - Polri Temukan Peluru, Senjata dan Motor Curian - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 5 April 2018

Penangkapan Aktifis KNPB, TNI - Polri Temukan Peluru, Senjata dan Motor Curian


Jayapura, (ZonaSatu) - Pasca pembubaran persiapan deklarasi kemerdekaan Negara Republik West Papua di Kampwolker dan menggeledah lokasi yang diduga dijadikan sebagai tempat rapat KNPB di Rusunawa Uncen, tim gabungan TNI - Polri kembali menemukan peluru aktif, senjata laras panjang, 159 Laptop dan 36 motor hasil curian di lokasi yang sama.

“Saat kami lakukan penyisiran dan penggeledahan di Asrama Rusunawa, guna tindaklanjuti laporan kasus pencurian motor yang masuk di Polres Jayapura Kota dan jajaran, kami temukan barang bukti itu, baik kondisi lengkap maupun sudah dibongkar. Ini diduga hasil kejahatan,” jelas Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, Rabu, 4 April 2018.

Sebanyak 43 orang digelandang ke Polres Jayapura untuk dimintai keterangan terkait kepemilikan senjata dan motor curian tersebut.

“Ke-43 orang itu diperiksa di Polres Jayapura Kota berkaitan dengan temuan senjata dan motor,” jelasnya. 

Sementara itu, menurut Dandim 1701 Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailianto, penggerebekan asrama mahasiswa ini merupakan langkah antisipatif, karena kegiatan yang dilakukan tidak sesuai dengan aturan hukum sehingga dilakukan penindakan.

”TNI dalam hal ini Kodim, sesuai permintaan Polres siap mendukung dan memberikan bantuan. Apalagi berkaitan dengan kegiatan memisahkan diri dari NKRI, jelas itu pelanggaran,” kata Nova.

Reporter : Casandra Editya
Sumber : Zonasatu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com