Presiden Jokowi Dikawal Paspampres Wanita di Apel Bersama Wanita TNI-Polri - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 25 April 2018

Presiden Jokowi Dikawal Paspampres Wanita di Apel Bersama Wanita TNI-Polri

Jakarta / ZonaSatu - Ada pemandangan yang berbeda saat Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri apel bersama Wanita TNI, Polwan, dan Segenap Wanita Komponen Bangsa guna memperingati Hari Kartini Tahun 2018 di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (25/4/2018)  pagi tadi.

Tampil dihadapan umum, para Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengawal Presiden pagi itu, semuanya wanita. Bahkan terlihat pula, lima dari sepuluh pengendara motor yang mengawal rangkaian mobil Presiden juga wanita.

Dalam kesempatan tersebut, Pasmpampres perempuan terlihat tampil dengan setelan jas hitam dan perlengkapan pengawalan Presiden. Mereka terlihat tangguh ditambah dengan aksesoris kacamata hitam yang membuat mereka tampil semakin tegas.

Presiden Jokowi pun juga memuji ketangguhan para petugas perempuan yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri).  Pasalnya, para petugas perempuan handal dalam mengkondisikan situasi yang ricuh dengan kemampuan yang mereka miliki.

"Dalam berbagai kesempatan, saya melihat sendiri bahwa korps wanita TNI dan Polwan benar-benar terampil di lapangan, benar-benar bisa membuat situasi yang sulit dapat menjadi tenang dan terkendaliItulah kelebihan perempuan, lembut tapi tegas, itulah yang dibutuhkan bangsa ini," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Sementara itu Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan bahwa sebenarnya anggota Paspampres wanita yang mengawal Presiden pagi itu, sudah sering bertugas. 

“Namun biasanya, mereka hanya satu, dua orang yang bertugas. Hari ini, untuk memperingati Hari Kartini, saya menugaskan delapan orang sekaligus,” ucap Suhartono.

Mereka adalah Sertu (K) Vera Devita Siregar, Sertu Nenci Kadir, Sertu (K) Rodyah, Sertu (Keu/W) Fatihatun Nida, Sertu Viky Agustin, Sertu (K)  Debora S, Sertu (K) Devi Suci, dan Serda (K) Welly Cahya F.

Adapun lima pengemudi motor pengawal rangkaian mobil Presiden adalah Kapten CPM Cetty, Sertu Agustina, Sertu Nur Habibah, Sertu Septi dan Sertu Marisda Sirait. Sementara untuk pengemudi kendaraan yang digunakan Presiden sebagai Inpekstur Upacara adalah Sertu Aldilla dan cadangan pengemudi Sertu Bella Paramita.

Ditemui, seusai acara, para Paspampres wanita tersebut mengaku senang dan bangga dapat mengawal Presiden Jokowi. Kepada awak media, mereka mengatakan sehari-hari bertugas mengawal Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. "Kita sehari-hari mengawal Ibu Negara," ujar Sertu Nancy.

Sertu Nancy juga mengisahkan betapa bangganya orang tua mereka ketika melihat anaknya mengawal presiden.

"Tadi nelpon orang tua, nanti nonton TV ya ada kita nanti tampil untuk pengawalan presiden, respon orangtua bangga, ya sudah nanti stand by di depan saja TV dari pagi. Setelah acara telepon terus kirim foto kita pas lagi tampil di TV itu," ujar Sertu Nancy.

Selain untuk menjaga keamanan presiden, pengawalan Paspampres perempuan ini juga untuk menyemarakkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu.

Reporter : Casandra Editya

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...