Said Iqbal Curigai Ucapan Kemenkes Tentang Cacing Berprotein Adalah Titipan Pengusaha - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 1 April 2018

Said Iqbal Curigai Ucapan Kemenkes Tentang Cacing Berprotein Adalah Titipan Pengusaha


Jakarta (Zona Satu) - Pernyataan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek yang mengatakan jika cacing merupakan sumber protein tinggi dicurigai oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal sebagai pesanan para pengusaha alias titipan.

Said melihat Menkes berusaha melindungi para pengusaha melalui pernyataannya agar polemik "cacing kalengan" tidak terus berlarut yang bisa merugikan para pengusaha pengimpor sarden dimana rata-rata sarden di impor dari China.

"Kalau dia (Menkes) ngomong begitu, dugaan saya Menkes kepanjangan tangan pengusaha-pengusaha itu pemilik modal" seperti yang dilansir zonasatu.co.id dari laman Berita Politik RMOL, Sabtu (31/3).

Menurut Presiden KSPI, seharusnya semenjak kasus cacing kalengan itu mencuat, Nila selaku Menkes bisa segera minta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk menarik seluruh peredaran merek-merek sarden yang terindikasi terdapat kandungan cacing didalamnya.

Hal ini dikarenakan sudah menyangkut kepentingan rakyat banyak dimana rata-rata sebagian besar juga mengkonsumsi sarden kalengan tersebut.

"Karena itu menyangkut kepentingan rakyat banyak apalagi sarden yang banyak dikonsumsi rakyat kecil. Harusnya dia bijak. Dan langsung ambil langkah penanganan" ujarnya.

Reporter : Casandra Editya
Sumber : Zona Satu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com