Speed Boat Menabrak Kayu, Wakapolres Labuhan Batu Tewas Tenggelam - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 22 April 2018

Speed Boat Menabrak Kayu, Wakapolres Labuhan Batu Tewas Tenggelam


Sumatera Utara, (Zonasatu)Sebuah kapal yang ditumpangi oleh Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang,SIK,SH,MH, Sumatera Utara mengalami insiden dan tenggelam di perairan Sungai Barombang.

"Ya benar, kapal tenggelam yang ditumpangi Kapolres Labuhan Batu tenggelam. Kapal menabrak tunggul kayu dan kapal pecah hingga tenggelam," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting melalui pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (21/4/2018).
Menurut kronologinya, saat itu Kapolres dan rombongan pulang menghadiri acara di Berombang. Baru berjalan 10 menit, speed boat milik Polair yang dinaiki Kapolres dan rombongan menabrak tunggul kayu kemudian tenggelam.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpaw sudah memerintahkan Wakapolda Sumut, Karoops Polda Sumut dan Kasat Brimob Polda Sumut serta Kasat Polairud untuk melakukan langkah cepat mengevakuasi korban.

Dari semua anggota rombongan yang berhasil melompat dan menyelamatkan diri hanya Wakapolres Kompol Andi Chandra yang sejak awal tidak terlihat di permukaan dan kemudian ditemukan mengapung 2 km dari titik lokasi kejadian.

"Jasad Wakapolres ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB tadi oleh tim gabungan TNI/ Polri," kata Dandim 0209/LB, Letkol czi Deden Sumarlin kepada detikcom, Minggu (22/4/2018).

Deden menambahkan, jasad korban ditemukan hanya berjarak 2 km dari lokasi tenggelamnya kapal yang ditumpangi rombongan Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang.

"Jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi. Hanya berjarak 2 km saja." jelasnya

Jasad Wakapolres yang masih mengenakan seragam Polri langsung dievakuasi dari dalam sungai. Rencananya, jasad Wakapolres akan langsung disemayamkan ke rumah sakit di Labuhanbatu.

***
Reporter : Noor Irawan
Sumber : Zonasatu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com