Tecmash Rusia Kembangkan Bom Kejut Elektronik Untuk Lumpuhkan Lawan - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 3 April 2018

Tecmash Rusia Kembangkan Bom Kejut Elektronik Untuk Lumpuhkan Lawan


Rusia (Zona Satu) - Salah satu kantor berita Rusia Tass memberitakan bahwa perusahaan Rusia Tecmash Research yang berada di bawah perusahaan Rostec telah siap untuk mengembangkan sebuah bom baru dengan kemampuan dapat memancarkan gelombang EMP (Electro Magnetic Pulse).

Bom EMP ini diklaim mampu melumpuhkan segala macam peralatan elektronik yang dimiliki lawan yaitu dengan cara mematikan daya mesin yang sedang bekerja. Bom ini juga bisa melumpuhkan generator pembangkit listrik jika dijatuhkan dalam radius tertentu.

Secara teori senjata EMP pada energi tingkat tinggi, serangan senjata EMP bisa menyebabkan kerusakan yang luas, termasuk komponen pesawat dan seluruh perangkat-perangkat elektronik lainnya. Efek ledakan EMP sendiri tergantung pada beberapa faktor, seperti ketinggian ledakan, energi yang dihasilkan, keluaran sinar gamma, interaksi dengan medan magnet bumi dan pelindung elektromagnetik dari target. 

Tecmash merancang bom EMP agar bisa dilepaskan dari sistem meriam artileri, peluncur roket, ataupun dijatuhkan dari pesawat terbang seperti dikatakan Deputi Direktur Utama Tecmash Alexander Kochkin.

Meskipun Departemen Pertahanan Rusia belum memberikan dukungan terkait pengembangan bom EMP, namun Tecmash tetap akan melanjutkan risetnya untuk dipamerkan dan diuji dengan harapan Dephan Rusia tertarik untuk melakukan pengadaan dan pendanaan.

Reporter : Setiawan
Sumber : Zona Satu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com