TNI Selamatkan Bayi Yang Nyaris Dibakar Hidup - Hidup oleh KKSB - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 4 April 2018

TNI Selamatkan Bayi Yang Nyaris Dibakar Hidup - Hidup oleh KKSB

Anggota TNI menyelamatkan seorang bayi yang nyaris dibakar hidup - hidup oleh KKSB
Tembagapura, (Zona Satu) - Saat berusaha mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melarikan diri usai baku tembak dengan TNI yang dipimpin oleh Danbrigif 20/IJK Kolonel Inf Frits Pelamonia selaku Dansatgas, dari kejauhan TNI melihat ada sebuah rumah yang hendak dibakar oleh KKSB.

Untuk menyelamatkan rumah tersebut, anggota TNI melepaskan tembakan beberapa kali sehingga membuat KKSB kabur melarikan diri ke hutan.

Tidak disangka saat diperiksa, di dalam rumah didapati seorang bayi terbalut kain warna kuning yang nyaris dibakar hidup-hidup oleh KKB.

“Dalam operasi tersebut pada saat dilaksanakan pengejaran, pada dini hari tanggal 3 April Pasukan TNI menemukan sekelompok KKSB (Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata) berusaha membakar sebuah rumah, namun sempat diusir dengan tembakan sehingga mereka melarikan diri dengan meninggalkan seorang bayi ditengah-tengah kancah pertempuran.” Kata Kapendam XVII/Cendrawasih dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/4).

Bayi tersebut kemudian diambil dan dibawa oleh anggota TNI untuk dirawat dan diamankan.

“Beruntung pasukan TNI sangat jeli dan tidak melakukan tembakan secara ngawur, sehingga bayi berhasil diselamatkan, dibungkus dengan selimut, selanjutnya digendong oleh seorang prajurit untuk dibawa ke kampung.” Tambahnya lagi.

Hal ini dimanfaatkan oleh KKSB untuk terus menyelamatkan diri dari kejaran TNI, sedangkan pasukan TNI sendiri lebih mengutamakan keselamatan sang bayi sehingga tidak melanjutkan pengejaran.

Sesaat setelah kampung direbut dan dikuasai oleh pasukan TNI yang dipimpin oleh Danbrigif 20/IJK Kolonel Inf Frits Pelamonia selaku Dansatgas, Kolonel Frits kemudian mengumpulkan dan menenangkan masyarakat agar tidak ketakutan dan trauma pasca terjadinya tembak menembak antara TNI dengan KKSB.

Dalam operasi ini TNI menurunkan pasukan sebanyak 50 orang terdiri dari 20 orang Yonif 751/R, 20 orang Yonif 754/ENK dan 10 orang Mako Brigif. 

Reporter : Arsen
Sumber : Zonasatu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com