Upacara Hari Kartini di Monas Diwarnai Aksi Terjun Payung Wanita dari Korps TNI - Polri - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 25 April 2018

Upacara Hari Kartini di Monas Diwarnai Aksi Terjun Payung Wanita dari Korps TNI - Polri


Jakarta, (Zonasatu) - Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada Rabu 25 April 2018, puluhan peterjun wanita yang berasal dari berbagai korps di tubuh TNI – Polri melakukan berbagai macam atraksi yang memukau penonton, salah satunya adalah aksi terjun payung dari pesawat yang kemudian mendarat diatas lapangan silang Monas Jakarta.

Tidak hanya aksi terjun payung, atraksi lainnya seperti motor gede, kebolehan berkuda, dan bela diri juga tidak ketinggalan. Uniknya lagi, semua atraksi tersebut pelakunya adalah para wanita dari TNI - Polri. Pertunjukan theaterikal tentang Sejarah Laksamana Malahayati dari kerajaan Aceh Darusalam dan Kartini juga dipertontonkan yang disambut decak kagum para peserta upacara dan masyarakat sekitar yang ikut menonton jalannya upacara tersebut.


Acara yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai komponen bangsa ini dihadiri oleh seluruh pejabat negara dan dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur Upacara. Sedangkan sebagai Komandan Upacara adalah Kolonel CHK Kowad Dr Teti Melina SH MH. yang diketahui sehari-harinya menjabat Komandan Pusat Pendidikan Korps Wanita AD (Pusdik Kowad) Kodiklat TNI AD.

Selain presiden, di mimbar kehormatan juga terpantau kehadiran Gubernur DKI Anies Baswedan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ka Staf Angkatan, dan juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

***
Reporter : Setiawan
Sumber : Zonasatu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...