Alinka Raih Kemenangan di Seri Pembuka Kejurnas Drifting 2018 - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 6 May 2018

Alinka Raih Kemenangan di Seri Pembuka Kejurnas Drifting 2018

Tangerang / ZonaSatu - Ajang Kejuaraan Nasional Drifting 2018 seri 1 yang digelar di apron Markas Skadron 21 Puspenerbad, Tangerang Selatan Minggu (6/5/2018) menyuguhkan atraksi yang mendebarkan . Seluruh peserta terlihat sangat antusias. Bahkan beberapa drifter pro yang sempat meredup kini tampak kembali untuk ikut beraksi.

Acara dihelat selama 2 hari sejak Sabtu (5/5/2018) ini dirasa sangat penting untuk mendulang poin dari single race hingga battle race. Di 3 kelas yang dipertandingkan yaitu drift star, rookie dan pro pun menunjukkan skill terbaik mereka pada kejuaraan seri pertama ini.

Hingga sore hari pertandingan semakin sengit. Dan akhirnya Queen Drifter Indonesia, Alinka Hardianti dari Bank BJB HGMP Racing Team keluar sebagai juara di seri pertama ini disusul King Driter  Indonesia Aditya Amandio dari Intersport Drift Team.  sang ratu drift Indonesia, kedua Emanuel Amandio. Posisi keiga dan keempat dalam ajang ini ditempati Allen Yong dan  Valentino Ratulangi.

Hasil ini menjawab harapan para pengamat motorsport nasional yang berharap adanya kejutan di ajang drifting nasional yang beberapa waktu ke belakang begitu didominasi oleh Amandio.  Event kali ini memang terasa kurang lengkap dari sisi duel tarung menyusul absennya beberapa drifter tangguh lainnya seperti Demas Agil, Rio SB, Farhan Maulana dan Lucky Reza dll.

Alinka sendiri dalam ajang tersebut  benar-benar terlihat on fire dengan pacuan BMW E36-nya. Oleh 3 juri yakni Renaldi Arinton, Hadi Wibawa dan Wan Bro (Malaysia), Alinka dinyatakan sebagai juara pertama, mengalahkan Adwitya Amandio di babak final.

"Nggak nyangka bisa juara 1. Soalnya lawan di final adalah Amandio yang reputasinya sudah international," ungkap Alinka.

Kejutan lain pun berlanjut saat di kejuaraan Rookie Nasional, drifter Ziko mampu menjadi yang teratas saat menuntaskan duel lawan Allen Yong di Final, disusul posisi 3 dan 4 ditempati Adi Indiarto yang juga drifter GT Radial dan Valentino Ratulangi yang kembali berdiri podium ke 4 di masa comebacknya ke ajang drifting nasional musim ini.

Reporter : Noor Irawan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com