Ketua MPR: Islam Menolak Terorisme dan Kekerasan - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 25 May 2018

Ketua MPR: Islam Menolak Terorisme dan Kekerasan

Jakarta . ZonaSatu - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Islam merupakan agama yang damai, yang mana sejatinya menolak terorisme dan kekerasan.

Hal itu dikatakan Zulkifli Hasan saat membawakan ceramah tarawih bertema "Islam Rahmatan Lil 'Alamiin" di Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

"Islam disebarkan dengan ilmu dan jalur perdagangan. Dalam situasi damai, Islam tegas menolak terorisme dan kekerasan," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulisnya.

Ketua Umum PAN ini juga mengajak umat Islam bersatu dengan ikut membangun sektor ekonomi, politik dan juga sosial budaya

"Islam berkembang dengan hadir di semua sektor mulai politik, ekonomi, ilmu pengetahuan dan budaya. Jadi tidak tepat memisahkan seakan Islam hanya urusan pribadi," kata dia.

Zulkifli juga menegaskan pentingnya fungsi masjid sebagai pusat kebangkitan umat.

"Dari Masjid Nabawi, peradaban Islam bangkit mengalahkan Romawi dan Persia. Jadi Masjid adalah titik temu ide dan gagasan kemajuan umat," tutupnya.
 
Reporter : Mella Permata Sari
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com