Kapolda Riau Benarkan Adanya Penggeledahan Oleh Densus 88 di Universitas Riau - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 2 June 2018

Kapolda Riau Benarkan Adanya Penggeledahan Oleh Densus 88 di Universitas Riau

Pekanbaru/ZonaSatu -  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjn Pol Nandang membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan Densus 88/Anti Teror Polri di Universitas Riau, tepatnya di Gedung Gelanggang Mahasiswa yang berada di lingkungan kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) pada Sabtu (2/6/2018) siang 

"Iya benar, tadi Densus 88 dibantu Polda Riau dan Polresta Pekanbaru," kata Orjen Pol Nandang di Pekanbaru, Sabtu (2/6/2018) seperti dikutip Antara..

Namun demikian menurutnya Polda Riau dalam penggeledahan itu sifatnya hanya memberikan pengamanan. Namun Nandang hanya menjelaskan sebatas itu. Terkait apa penggeledahan yang dilakukan, dia enggan membeberkan lebih lanjut

Dia juga tidak bersedia membeberkan terkait penggeledahan tersebut, termasuk jumlah pelaku yang diamankan serta barang bukti yang telah disita. "Nanti ke Kabid Humas ya," kata dia. 

Sementara iu Kepala bidang Humas Polda Riau,  AKBP Sunarto membenarkan bahwa pengeledahan tersebut terkait dugaan adanya jaringan terorisme.

"Iya, kalau Densus 88 pasti (terkait dugaan jaringan terorisme)," kata AKBP Sunarto 

Namun, Sunarto tidak bersedia berkomentar banyak terkait penggeledahan yang turut melibatkan Brimob dan Ditreskrimum Polda Riau serta jajaran Polresta Pekanbaru tersebut.

Menurutnya dalam hal ini Polda Riau dan jajaran sifatnya hanya mem-back up kegiatan yang dilakukan aparat dari Densus 88/Anti Teror. "Kita hanya mem-back up Densus 88," katanya.

Ketika ditanyai apakah ada yang diamankan, Sunarto mengaku tidak bisa menjelaskan termasuk apa-apa saja barang bukti yang diamankan, Sunarto juga tidak bisa memaparkan.

Pantauan Antara, tim Gegana Brigade Mobil Polda Riau menyita sejumlah barang dari penggeledahan yang dilakukan di salah satu gedung di kampus Fisip tersebut. Sedikitnya terdapat tiga kantong plastik serta sejumlah  goodie bag yang disita petugas.

Reporter : Wawan
Sumber : Antara

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com