Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata Kembali Tembaki Aparat di Bandara Kenyam - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 27 June 2018

Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata Kembali Tembaki Aparat di Bandara Kenyam

Jayapura/ZonaSatu - Kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua kembali berulah dan melepaskan tembakan ke aparat yang berjaga di Bandara Kenyam dari ketinggian pada pada Rabu (27/6/2018).

Komandan Korem 172/Praja Vira Yakthi, Kolonel Inf. Binsar Sianipar mengatakan kepada Antara yang berada di Jayapura bahwa KKSB masih berupaya menganggu aparat keamanan yang berjaga di bandara Kenyam namun mereka menembak dari kejauhan dan setelah menembak langsung melarikan diri ke hutan disekitarnya.

"Aparat keamanan yang berjaga di bandara Kenyam tidak membalas aksi tembakan yang dilakukan KKSB," kata Kolonel Inf Binsar Sianipar.

Pada Rabu tercatat dua kali KKSB menembak-nembak namun anggota TNI tidak terpancing untuk membalasnya dan tetap bersiaga disekitar bandara, kata Kol Infantri Sianipar yang mengaku baru kembali dari kunjungan kerjanya ke Kenyam melalui Wamena.

Dikatakan mantan Komandan Grup 1 Kopassus ini, selama kunjugan ke Kenyam pihaknya sudah bertemu dengan Bupati Nduga dan melakukan koordinasi agar pencoblosan dapat dilakukan Kamis (28/6/2018) besok.

Dari pertemuan tersebut dipastikan pencoblosan akan dilaksanakan Kamis (28/6/2018) dipusatkan di Kenyam, kata Dandrem 172 yang wilayahnya termasuk Kabupaten Nduga.

Ketika ditanya tentang ada anak usia tujuh tahun yang terluka akibat terkena serpihan peluru, Dandrem 172 mengatakan, selama berada di Kenyam tidak ada laporan tentang adanya warga sipil yang terkena serpihan peluru apalagi anak kecil.



Reporter :
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com