Lingkungan Keluarga Penyelamat Anggotanya Dari Pengaruh Radikalisme Terorisme - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 2 June 2018

Lingkungan Keluarga Penyelamat Anggotanya Dari Pengaruh Radikalisme Terorisme

Jakarta / ZonaSatu - Wakil Ketua MPR, DR.Hidayat Nur Wahid,MA, berpendapat bahwa ketahanan di lingkungan keluarga dapat menyelamatkan anggotanya dari pengaruh paham radikal terorisme.

"Sangat benar kita membicarakan masalah ketahanan keluarga untuk menangkal terorisme, agar di dalam diri keluarga terjadi harmonisasi yang luar biasa, dan terjadi apa yang mereka harapkan ketika membentuk keluarga," ujar Hidayat Nur Wahid dalam diskusi "Menangkal Terorisme melalui Ketahanan Keluarga" di Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/6/2018) melalui keterangan pers.

Untuk itu dirinya menegaskan bahwa, "Anggota keluarga akan "berada di garda terdepan untuk menyelamatkan keluarga masing-masing dari kemungkinan terkena terorisme."

Dampak terbesar terorisme paling pertama akan sangat terasa pada keluarga, sebelum aspek lainnya. Hidayat dalam keterangan pers tersebut bahkan menyebut keluarga seolah merasakan "neraka dunia" jika ada anggotanya yang berkaitan dengan terorisme.

“Akibatnya keluarga menjadi tidak harmonis, relasi keluarga dengan masyarakat akan bermasalah, imbal baliknya keluarga menjadi tidak sejahtera,” kata dia.

Dia melanjutkan masyarakat beragama akan mementingkan keluarganya dan agama apa pun akan menentang terorisme. Keluarga dianggap sebagai penilai pertama para anggotanya, apakah berada di jalan yang mereka sepakati sehingga mereka mampu mengetahui jika terjadi keganjilan pada salah seorang anggota keluarga.

“Negara tidak boleh absen untuk menjadi bagian dari yang menguatkan ketahanan keluarga, menjaga keluarga. Supaya keluarga tidak kehilangan jatidirinya,  tetap bersemangat,” kata dia.

Menilai situasi saat ini, beberapa waktu lalu aksi teror bom melibatkan satu keluarga, dia berkeinginan untuk mengajukan kembali rancangan undang-undang Ketahanan Keluarga karena dianggap membantu memerangi terorisme dari hulu hingga ke hilir.

Reporter : M, Tariez
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com