Menlu Belanda Akan Kunjungi eks. Kampung Teroris di Lamongan - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 29 June 2018

Menlu Belanda Akan Kunjungi eks. Kampung Teroris di Lamongan

Jakarta/ZonaSatu - Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi, direncanakan akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Belanda,Stephanus Abraham Blok di Indonesia pada 3 Juli 2018 mendatang. Pertemuan keduanya untuk membahas kerja sama bidang penanggulangan terorisme, Hak Asasi Manusia (HAM), dan Siber. Tak hanya ke ibukota Jakarta saja, Menlu Belanda,  dijadwalkan mengunjungi Waduk Prijetan yang berada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), pada Rabu, 4 Juli mendatang.

"Kunjungan ini sifatnya emosional karena kakeknya adalah seorang insinyur yang ikut membantu membangun waduk itu," ucap Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol seusai bertemu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Akhmad Sukardi di Kantor Gubernur Jatim di Surabaya, Kamis, 28 Juni 2018, dilansir Antara.

Di kabupaten yang sama, Menlu Stef Blok juga diagendakan mengunjungi salah satu pondok pesantren yang dulu pernah dicap sebagai kampungnya teroris, yakni di Desa Tenggulun, Kab. Lamongan. Sekarang desa tersebut telah berubah menjadi kampung perdamaian. 

Selain itu, kunjungan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk melihat berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih terawat dengan baik, terutama yang berada di Kota Surabaya. Bangunan cagar budaya yang akan dikunjungi Menlu Belanda, antara lain Gedung Negara Grahadi, Gedung Balai Kota Surabaya, Gedung Bank Mandiri, Gedung Polrestabes Surabaya serta Hotel Majapahit.

Sementara itu, Akhmad Sukardi berharap kunjungan tersebut akan semakin mempererat hubungan antara Jatim dengan Belanda. Serta, menjadi kesempatan bagi Menlu Belanda melihat langsung kondisi ekonomi Jatim, khususnya usai kejadian teror bom di Surabaya, pada Mei 2018.

Untuk menyambut kedatangan Menlu Belanda di Surabaya, Pemprov Jatim akan menggelar koordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kedutaan Besar Kerajaan Belanda.

Reporter : Himawan Aji
Sumber : Antara

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com