Pilkada Serentak yang Berjalan Damai Diharapkan Bisa Bertahan Hingga 2019 - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 30 June 2018

Pilkada Serentak yang Berjalan Damai Diharapkan Bisa Bertahan Hingga 2019

Jakarta/ZonaSatu - Pilkada serentak yang berlangsung pada Rabu (27/6/2018) lalu yang berjalan dengan damai diharapkan bisa bertahan hingga Pemilu dan Pilpres pada 2019 mendatang. Suksesnya ajang pesta demokrasi tersebut menandakan jika konsolidasi demokrasi di Indonesia semakin baik. Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko yang  mengapresiasi pelaksanaan pilkada tersebut. 

"Kami mengapresiasinya, kita sudah sangat dewasa dalam berdemokrasi, partisipasi publik tinggi. Itu sebenarnya indikator Indonesia dalam konteks konsolidasi demokrasi yang sudah berhasil dengan baik," ujar Moledoko di Jakarta Sabtu (30/6/2018). 

Meski penghitungan suara resmi belum diumumkan, namun indikator untuk membuat suasana menjadi panas masih bisa diredam dan tetap damau. "Setelah berjalannya Pilkada ini, ada yang menurut hitung cepat menang, ternyata semua tenang. Tidak ada situasi yang berdarah-darah. Itu indikatornya," lanjut mantan Panglima TNI ini.

Untuk itu, dirinya pun mengapresiasi seluruh stakeholder yang berkontribusi dalam menciptakan suasana pilkada yang damai. Mulai dari penyelenggara, yakni KPU dan Bawaslu, partai politik, pasangan calon kepala daerah peserta Pilkada, para tim sukses serta yang terpenting adalah masyarakat. 

Dirinya pun berharap jika situasi aman dan damai tersebut agar dapat dipertahankan hingga tahun politik 2019 mendatang. Dimana,  Indonesia melaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden serta wakil presiden. 

"Semoga suasana seperti ini bisa bertahan di ajang Pemilu dan Pilpres tahun depan agar pelaksanaan juga dapat berjalan dengan baik," ujar alumni Akmil tahun 1981 ini mengakhiri.

Reporter : Hendy Setiadi
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com