PM Mahathir dan Presiden Jokowi Berbagai Cerita Momen Kehangatan - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 29 June 2018

PM Mahathir dan Presiden Jokowi Berbagai Cerita Momen Kehangatan

Bogor/ZonaSatu -  Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad merasakan sambutan luar biasa saat tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (29/6/2018). Pagi itu, ratusan pelajar menyambut dengan meriah kedatangan PM Mahathir dan Ibu Negara Malaysia Siti Hasmah Mohamad Ali. Bahkan sejumlah pelajar tersebut sempat mencium tangan PM Mahathir sebagai bentuk penghormatan.

"Saya amat kagum dengan upacara yang diadakan di sini. Luar biasa. Saya amat gembira dapat bersalam-salaman dengan anak kecil yang berkumpul tadi," kata Mahathir terkait penyambutan itu dalam pernyataan pers.

Perdana Menteri Malaysia ketujuh yang baru saja dilantik pada 10 Mei 2018 lalu itu berharap agar persahabatan kedua negara dapat lebih ditingkatkan. Menurutnya, akan banyak manfaat yang dapat diperoleh bila kedua negara bekerja sama di semua bidang.

Indonesia juga menjadi negara pertama yang dikunjungi dalam kunjungan resmi PM Mahathir selepas dilantik sebagai perdana menteri. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya Indonesia bagi pemerintahan baru Malaysia.
PM Mahathir sendiri menyebut bahwa ikatan kekeluargaan yang erat antara Indonesia dan Malaysia menjadi salah satu alasan bagi dirinya menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang ia kunjungi.

"Lawatan ke luar negeri saya bermula dari Indonesia karena jiran (tetangga) dekat dan karena hubungan kekeluargaan. Banyak kesamaan antara orang Indonesia dan Malaysia, bahkan ramai penduduk Malaysia datang dari Indonesia, termasuk mertua saya," ujarnya.

Sementara itu Presiden Jokowi juga sempat menceritakan momen kebersamaannya antara dirinya dengan Mahathir pada tahun 2015 lalu.saat dirinya diajak ngebut pakai mobil Proton oleh Mahathir. 
"Saya ingat betul tahun 2015 saat saya berkunjung ke Malaysia, Kuala Lumpur, saya diajak oleh Bapak Tun Mahathir untuk test drive mobil Proton," kata Presiden.

Suasana seisi ruangan mendadak riuh saat Presiden Joko Widodo kemudian menyebut kecepatan mobil yang dikemudikan oleh Mahathir Mohamad saat itu. "Disetiri sendiri oleh Bapak Tun Mahathir dengan kecepatan 180 kilometer per jam. Sangat cepat," ujarnya disambut tawa para pejabat negara Indonesia dan Malaysia termasuk oleh Mahathir yang berdiri di samping Presiden.

Tepuk tangan saat itu terdengar riuh yang membuat keakraban kedua pemimpin negara ini semakin tampak. 
Presiden mengaku saat itu dirinya tidak merasakan takut saat tahu bahwa yang mengendarai mobil itu adalah Mahathir Mohamad meski sudah berusia lanjut. Setengah bercanda ia menyebut bahwa dirinya baru merasakan takut apabila saat itu bukan Bapak Tun Mahathir yang mengemudikannya.

"Saya tidak khawatir karena driver-nya adalah Bapak Tun Mahathir. Kalau semisal driver-nya bukan beliau saya kira saya takut," tuturnya yang kembali disambut tawa PM Mahathir.

Dalam kesempatan yang sama, PM Mahathir juga mengungkit kembali kebersamaannya dengan Joko Widodo saat itu. Ia justru bercerita saat itu sedikit merasa khawatir saat harus memandu Presiden Jokowi.

"Saya merasa takut memandu Presiden karena saat itu saya bukan Perdana Menteri Malaysia, saya lalukan saja test drive. Sebagaimana kita tahu, test track itu tidak semuanya rata, tapi ada miring," ucap PM Mahathir yang kali ini disambut tawa Presiden Jokowi.

Meski diajak berkendara dengan kecepatan tinggi, menurut Mahathir, saat itu Presiden Joko Widodo sama sekali tidak mempermasalahkannya. "Tetapi Bapak Presiden tidak komplain apa-apa saat itu," ucap Mahathir. 

Sementara Presiden Jokowi yang berada di sebelahnya terlihat semakin tergelak mendengarnya.

Reporter : Casandra Editya
Sumber : Biro Pers Istana

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com