Prestasi Barito Makin Mambaik, Sinyal Untuk Memperpanjang Kontrak Jacksen - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 11 June 2018

Prestasi Barito Makin Mambaik, Sinyal Untuk Memperpanjang Kontrak Jacksen

Jakarta/ZonaSatu - Kontestan kompetisi Liga 1 2018, PS Barito Putera memperlihatkan tren positif dalam dua musim berjalan di bawah sentuhan pelatih aal Brasil, Jacksen F. Tiago. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, tak mengelak jika hasil ini berkat sentuhan tangan dingin Jacksen.

Untuk itu, dia berharap pelatih asal Brasil itu bisa lebih lama menangani Laskar Antasari. Bahkan, tak menutup kemungkinan kontrak Jacksen yang saat ini berdurasi tiga tahun, bisa diperpanjang.

Jacksen Tiago menangani Barito Putera sejak berkompetisi Liga 1 2017. Dalam musim pertamanya menangani Rizky Pora dkk., Jacksen mampu membawa Barito Putera finis di posisi ketujuh dari 18 tim yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Sementara pada musim keduanya, Barito Putera bertengger di peringkat kedua dalam klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Tren positif diperlihatkan Hansamu Yama Pranata dkk. dalam 13 pertandingan awal musim ini.

"Kami berharap Jacksen bisa lebih lama bersama Barito Putera. Awalnya memang kontrak tiga tahun, tapi kami berharap ada perpanjangan," tutur Hasnuryadi kepada wartawan di sela-sela acara buka puasa bersama keluarga besar Hasnur Group di kediamannya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

"Kami tahu yang namanya prestasi itu tidak bisa instan. Kami senang dengan kehadirannya karena tahun lalu kami berada di peringkat ketujuh, dan semoga tahun ini bisa lebih baik," ujarnya. 

Hasnuryadi juga menginginkan timnya tak hanya jago kandang saja di musim ini. Ia juga mau skuatnya mendapatkan kemenangan dalam setiap laga tandang. Sejauh ini, Barito Putera menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang belum terkalahkan setiap kali bermain di kandang. 

Dari tujuh pertandingan yang digelar Laskar Antasari meraih lima kemenangan dan dua sisanya berakhir imbang. Pencapaian tersebut berbanding terbalik dengan pertandingan tandang. Barito Putera hanya mampu meraup dua kemenangan dari enam laga yang sudah dijalaninya, dan sisanya menelan kekalahan.  

Meski penampilan tak stabil, Barito Putera tetap berada di papan atas klasemen. Rizky Pora dan kawan-kawan menduduki peringkat kedua dan hanya tertinggal satu poin dari PSM Makassar yang berada di puncak meraup 24 angka.

"Baru 13 laga, masih ada 21 pertandingan lagi yang harus dijalani. Soal konsistensi kami ingin stabil pada setiap pertandingan baik home dan away. Kami sudah bagus pada laga home," ucap Hasnur 

"Tetapi laga away kami sering lepas, padahal bisa meraih poin. Ini bahan evaluasi, sejauh ini bertahan kami masih kurang," ujar politisi partai Golkar tersebut.

Keberhasilan Barito Putera pada awal musim ini tak membuat Hasnuryadi merasa besar kepala. Terlepas dari itu, ia juga berharap Barito bisa berjaya fi musim ini. Sebab, tahun ini tepat 30 tahun sejak ayahnya, Abdussamad Sulaiman, mendirikan klub Barito.

"Kami berharap bisa juara setelah prestasi tertinggi dulu di Liga Indonesia. Tapi yang paling utama, kami ingin mencetak pemain-pemain hebat dari Kalimantan Selatan untuk timnas Indonesia, sesuai dengan niat abah mendirikan klub ini," ungkap dia.

Namun demikian dia mengaku tidak akan membebankan target apa pun kepada Jacksen terkait posisi akhir musim nanti.

"Saya tidak pernah membebankan target kepada Jacksen. Namun, tentu kami berharap Jacksen bisa mengulangi prestasi yang diraihnya saat menangani Persipura. Selain itu, kami juga ingin mencetak pemain-pemain hebat dari Kalimantan Selatan untuk Timnas Indonesia," ujar manajer Barito Putera itu mengakhiri.

Reporter : Noor Irawan
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com