Selasa besok PT KAI Luncurkan Gerbong Kereta Sleeper Untuk Mudik Lebaran - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 11 June 2018

Selasa besok PT KAI Luncurkan Gerbong Kereta Sleeper Untuk Mudik Lebaran

Jakarta/ZonaSatu - PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI (Persero) akan mengoperasikan kereta sleeper, buatan PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun ini pada  Selasa (12/6/2018) besok sekaligus untuk angkutan mudik lebaran. PT KAI merangkai empat kereta sleeper tersebut ke empat kereta (KA) Argo Bromo Anggrek dengan tujuan Gambir-Surabaya Pasarturi PP.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, harga tiket untuk layanan eksklusif terbaru ini dibanderol Rp 900 ribu per orang selama promo dalam sebulan.

"Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via berbagai channel pemesanan tiket KAI mulai hari ini," kata Edi dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kereta mewah sleeper selama perjalanannya.
KA Sleeper yang diproduksi hanya empat gerbong dan setiap gerbongnya memiliki 18 kursi berfasilitas lengkap sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Kursi berwarna krem ini bisa dibaringkan hingga 170 derajat dan memiliki sanggahan kaki yang nyaman serta dilengkapi lampu baca dan meja, jika tidak dibutuhkan meja bisa dilipat kembali ke samping kursi.

"Ngga cuma tidur, penumpang bisa bekerja juga karena kita sediakan meja, charging dan wifi," kata Agus.

Tersedia juga satu stop kontak dan satu khusus USB di samping kanan kursi beserta tombol untuk menyetel kursi sesuai keinginan serta tombol untuk layar yang bisa digunakan menonton ataupun mendengarkan lagu.

Tidak hanya itu, ada pula kotak lemari kecil tempat menyimpan barang berharga jika ingin ditinggal ke toilet. Kotak ini dilengkapi kunci dan stop kontak USB sehingga penumpang bisa menyimpan hp sambil mencharger.

"Ini eksklusif ya ada boks di sisi kanan untuk simpan hp dan bisa dikunci, jadi kalau mau ke toilet aman," katanya.

Disediakan juga tempat menyimpan sepatu di bagian depan kursi dan gantungan untuk menyimpan jaket.

Berikut jadwal KA Argo Bromo Anggrek yang memiliki fasilitas sleeper.

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir, berangkat pukul 08.00 WIB, tiba pukul 17.00 WIB.

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi, berangkat pukul 09.30 WIB, tiba pukul 18.30 WIB

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Surabaya Pasarturi – Stasiun Gambir, berangkat pukul 20.00 WIB, tiba pukul 05.00 WIB

KA Argo Bromo Anggrek, Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi, berangkat pukul 21.30 WIB, tiba pukul 06.30 WIB

Reporter : Wawan
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com