Api Obor Asian Games Dinyalakan Pakai Elpiji Pertamina - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 19 July 2018

Api Obor Asian Games Dinyalakan Pakai Elpiji Pertamina

 Jakarta/Zonasatu - PT Pertamina (Persero) terus menunjukkan komitmennya menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan digelar mulai 18 Agustus mendatang. Pesta olahraga terbesar di benua Asia ini, ditandai dengan rangkaian Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games 2018 yang dimulai pada 19 Juli 2018 di Kota Yogyakarta. 

Dalam rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018, Pertamina juga turut berkontribusi dengan memberikan 81 tabung Elpiji 50 kg untuk mendukung Torch Relay dan Mini Cauldron sebagai tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui. Elpiji Pertamina akan disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi.

Vice President Corporate Communication, Adiatma Sardjito, menyatakan untuk membangun awareness publik dan meningkatkan antusiasme masyarakat agar ikut menyemarakkan event tersebut, Kirab Obor  Asian Games 2018 sangat penting.

"Sebagai  perusahaan negara dan menjadi salah satu sponsor Asian Games 2018,  Pertamina  senantiasa terlibat pada tahapan perhelatan olahraga akbar regional tersebut, termasuk saat Kirab Obor," ujar Adiatma Sardjito dalam rilisnya Kamis (19/7/2018) .

Sumbangsi  Pertamina diwujudkan dengan menyediakan bahan bakar LPG di sejumlah titik yang akan dilewati obor. "Kami akan memastikan bahan bakar yang dibutuhkan untuk menyalakan obor tersedia dengan baik,” kata Adiatma.

Sebagaimana diketahui, rencananya Kirab Obor Asian Games 2018 tersebut akan dibawa mengelilingi kota-kota di Indonesia dari Aceh sampai Papua dengan menempuh 18 ribu km. 

Api Obor Asian Games 2018 mulai diarak dari Kota Yogyakarta pada Kamis, 19 Juli 2018 dan akan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Torch Relay ini diselenggarakan dalam waktu satu bulan terhitung sejak 19 Juli 2018 dan akan sampai di Gelora Bung Karno pada tanggal 18 Agustus 2018 sebagai rangkaian menuju opening ceremony Asian Games 2018.

Menurut Adiatma, dukungan yang diberikan Pertamina tak hanya berupa support elpiji untuk kirab obor. Pertamina  juga membangun gedung Bowling Center di Jakabaring Sport City, Palembang dan memberikan bantuan dengan nilai total sebesar Rp 117 Miliar, termasuk bentuk support berupa barang dan jasa.

“Melalui dukungan ini, Pertamina berharap Asian Games 2018 ini akan berjalan dengan lancar, sehingga akan mengharumkan nama baik Indonesia di mata internasional karena telah sukses menyelenggarankan event olahraga tersebut,”ujar Adiatma.

Penulis : Himawan Aji
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com