Banyak Program Positif Yang Dibuat Pejabat Lama, Mayjen Surawahadi Akan Lanjutkan Program Mayjen Agus SB - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 25 July 2018

Banyak Program Positif Yang Dibuat Pejabat Lama, Mayjen Surawahadi Akan Lanjutkan Program Mayjen Agus SB

Makassar/ZonasatuPanglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, menyatakan akan melanjutkan program yang telah dilaksankan Pangdam sebelumnya yakni Mayjen TNI Agus Surya Bakti. Mantan Komandan Pusat Kesenjataan Infantri (Danpussenif) Kodiklatad TNI itu mengaku bakal melanjutkan semua program positif yang ditinggalkan Agus. 

Hal tersebut dikatakan Mayjen TNI Surawahadi seusai upacara pisah sambut, di Aula Kehormatan Kodam XIV Hasanuddin, Rabu (25/7/2018), Surawahadi mengaku banyak belajar dari kepemimpinan seniornya Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang sudah meninggalkan banyak prestasi.

"Tentunya saya sebagai Pangdam pengganti, saya akan melanjutkan program yang sudah sangat banyak dikerjakan oleh bapak Mayor Jendera Agus Surya Bakti. Banyak sekali yang diperbuat, saya akan melanjutkan itu," ujar Mayjen Surawahadi

Lanjut Surawahadi, Mayjen Agus Surya Bakti menjadi Pangdam XIV Hasanuddin dari 2015 hingga pertengahan 2018 ini adalah waktu yang sangat panjang. "Tentunya program-program dibidang teritorial dan intelejen akan dilanjutkan yang telah ada, selain itu juga dibidang penganggaran juga," lanjut Surawahadi.

Terkait pengetahuan karakteristik dari Surawahadi tentang masyarakat Sulsel. Ia mengaku belum bisa mengerucutkan dan mengomentari karakter di Sulsel. Walau demikian, Surawahadi berjanji akan lebih dulu untuk mengunjungi dan mengenal lebih dekat lagi para prajurit Kodam XIV Hasanuddin dan jajaran.

"Soal mengunjungi prajurit saya ditiap daerah jajaran itu sudah tentu dan pasti, karena itu salah satu program saya saat tiba disini," ungkap alumni Akmil tahun 1985 ini

Program kunjungan tersebut katanya, akan diagendakan melalui jalur udara. Namun menurut akan lebih pasti kalau melewati jalur darat untuk tahu pasti. "Jadi bukan saja udara yang saya akan lewati, tapi nanti saya akan lihat nyata itu melalui jalur darat. Karena dalam militer itu lebih jelas untuk dijalani," lanjutnya.

Seperti diketahui, Pangdam Agus SB sebelumnya saat awal menjabat dia langsung memantau tiap markas TNI, bahkan mengecek nomor senjata. Mayjen Agus Surya Bakti yang kurang lebih tiga tahun memimpin Kodam XIV Hasanuddin, berharap agar karakteristik prajurit yang terbangun agar dijaga.

"Saya yakin Pangdam yang baru bisa mempertahankan karakteristik prajurit, seperti taat beribadah dan menjauhi narkoba," kata Mayjen TNI Agus SB.

Mayjen Agus yakin, apa-apa yang telah dilakukan selama dia menjabat sebagai Pangdam Hasanuddin, bisa dilakukan dan diterapkan selama menjabat nanti.

Salah satu karakteristik yang dimaksud Agus seperti karakteri beribadah prajurit, dimana dari beribadah kedisiplinan para prajurit Hasanuddin dapat terbentuk. Selain beribadah, Agus juga menitipkan agar Mayjen Surawahadi memberikan perhatian khusus dan ketegasan kepada prajurit Hasanuddin yang diduga terlibat.

"Saya kira pak Surawahadi ini sangat tegas dan karakternya keras, jadi saya yakin yang terlibat itu narkoba tidak ada ampun lagi," tambah mantan Deputi I BNPT ini.

Untuk itu alumni Akmil tahun 1984 ini, menitipkan penguatan karakter dan moralitas prajurit kepada Mayjen Surawahadi. Termasuk prestasi tentara Kodam XIV Hasanuddin yang beberapa tahun terakhir terus diperhitungkan.

"Program rutin semua sudah selesai, tinggal menggu dua kegiatan nasional, yakni Porad (Pekan Olahraga Angkatan Darat) dan lomba tembak, itu sangat prestisius kita harap bisa dilanjutkan, tetap seperti kemarin sebagai bagian yang diperhitungkan," harap pria yang dalam karir militernya dibesarkan di bidang Sandi Yudha, Komando Pasukan Khsusus (Kopassus) ini.

Dalam acara tersebut Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, langsung disambut atraksi tiga Sukhoi dari Koopsau II Makassar. Atraksi pesawat Sukhoi milik Skadron Udara 11 Makassar itu, saat Surawahadi resmi diterima di Markas Kodam Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Ia langsung disambut badik Makassar saat baru memasuki gerbang utama makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Senjata tradisional asal Makassar itu diacungkan salah satu prajurit saat Surawahadi baru memasuki gerbang utama Makodam XIV Hasanuddin. Hal tersebut merupakan tradisi anggaru atau janji

Penulis : Noor Irawan
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com