Blusukan ke Pasar Gedhe Klaten, Jokowi Ingin Pasar Tersebut di Renovasi - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 15 July 2018

Blusukan ke Pasar Gedhe Klaten, Jokowi Ingin Pasar Tersebut di Renovasi

Klaten/Zonasatu -  Warga Klaten khususnya yang berada di Pasar Gede Klaten mendapat kejutan. Pasar tempat mereka berjualan sehari-hari dikinjungi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Minggu (15/7/2018) siang. Dalam perjalanan dari Solo menuju Yogyakarta, Presiden Joko Widodo  menyempatkan diri mengunjungi Pasar Gede Klaten.

Tiba pukul 12.26 WIB, Presiden langsung berjalan masuk ke dalam pasar. Kedatangan Kepala Negara ini pun membuat suasana pasar menjadi lebih ramai oleh masyarakat yang ingin berjumpa dan berfoto bersama. Momen kedatangan Presiden dan Ibu Iriana ini pun tidak disia-siakan begitu saja oleh masyarakat.

Mereka langsung mengerubungi Presiden untuk bersalaman dan berswafoto sejak turun dari mobil kepresidenan. Presiden pun menyapa masyarakat secara langsung. Ia juga sempat membagikan hadiah seperti buku tulis kepada warga Klaten yang tengah berada di pasar tersebut.

Meski tetap dijaga aparat dan Paspampres, masyarakat tidak dibatasi untuk bergaya dan berfoto di depan mobil Kepala Negara ini. Setelah Jokowi berkeliling pasar, beberapa warga tampak antusias mengabadikan momen di depan mobil berpelat "Indonesia 1". Tidak setiap hari mereka bisa melihat dari dekat mobil ini.
Selepas peninjauan, kepada awak media Presiden mengatakan kedatangannya ke Pasar Gede Klaten didasarkan pada informasi yang diberikan Bupati Klaten. Ia pun menuturkan bahwa sudah saatnya Pasar Gede Klaten ini direnovasi total.

"Bahwa kita rencanakan bangun bersama-sama. Artinya juga nanti dari Kementerian Perdagangan bersama-sama dengan APBD Kabupaten Klaten ingin membangun pasar ini. Tapi ya ini tanya ke pedagang. Siap enggak direhab (direnovasi) pasar ini. Saya kira memang sudah saatnya, sudah dari tahun 1992-1993, saya kira perlu direhab total," kata Presiden.

Terkait pendanaan, Presiden mengatakan bahwa renovasi akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan APBD.

"Saya sudah sampaikan tadi, nanti APBN ditemukan dengan APBD, biar cepat nanti pembangunannya. Kita rencanakan dulu dengan Ibu Bupati, dengan Kementerian Perdagangan, saya lihat pasar ini sangat vital sekali bagi tataran ekonomi di Klaten," tuturnya.

Selesai peninjauan, sekitar pukul 13.02 WIB, Presiden beserta Ibu Iriana meninggalkan Pasar Gede Klaten untuk melanjutkan perjalanan.

Penulis : Casandra Editya
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com