Jokowi-JK Didampingi Istri Jenguk SBY di RSPAD - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 19 July 2018

Jokowi-JK Didampingi Istri Jenguk SBY di RSPAD

Jakarta/Zonasatu - Presiden RI, Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla menjenguk Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Selepas acara Prasetya Perwira TNI-Polri 2018 yang digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, sekitar pukul 09.50 WIB keempatnya langsung berangkat menuju RSPAD. Tiba sekitar pukul 10.01 WIB, Presiden disambut langsung staf pribadi SBY Ossy Darmawan.

Presiden kemudian naik ke lantai 3 bangsal Kepresidenan, tempat SBY dirawat.  Di lantai 3 ini, Presiden disambut Kepala RSPAD Gatot Subroto Mayjen TNI Dr.dr.Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI.  Selama sekitar 15 menit Presiden berada di dalam ruang tempat SBY dirawat.

Setelah hampir 15 menit di dalam ruangan Presiden ke luar dan menemui jurnalis yang telah menunggunya. Presiden Jokowi menyebut, kalau SBY kondisinya sudah makin membaik.  "Ya tadi saya dengan Pak JK, dengan Ibu   menjengus pak SBY. Kami lihat juga cukup baik, lebih sehat," kata Jokowi,

Presiden menuturkan bahwa selama di ruang perawatan, dirinya bersama SBY mengobrol tentang masalah kesehatan. SBY mengalami kelelahan setelah hampir dua minggu belakangan kerap berkeliling ke sejumlah daerah. "Ya ngobrol penyakit beliau. Tadi beliau menyampaikan katanya kecapekan," kata Presiden.

Presiden Jokowi pun berharap agar SBY segera diberikan kesembuhan dan juga  meminta masyarakat mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat itu, agar segera pulih dan kembali beraktivitas. "Kita semua berdoa bersama agar Pak SBY cepat diberikan kesembuhan," ucap Presiden.

Sementara itu, Jusuf Kalla meminta SBY menjaga kesehatannya. Saran JK, di tengah kesibukannya sebagai pimpinan partai dan tokoh nasional, SBY harus memerhatikan asupan makan ketika berkunjung ke daerah. "Banyak makan (waktu) di daerah," kata Kalla.

Sebelumnya pada Rabu malam, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah lebih dulu menjenguk SBY. Saat itu, SBY didampingi Ani dan dua putranya, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro. Prabowo dan SBY memang sejak beberapa hari sebelumnya dijadwalkan bertemu untuk membicarakan koalisi di Pilpres 2019. Lantaran SBY sakit, pertemuan dijadwalkan ulang.

Penulis : Casandra Editya
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com