Kasau : TNI AU Dukung Sepenuhnya Kesuksesan Asian Games 2018 - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 17 July 2018

Kasau : TNI AU Dukung Sepenuhnya Kesuksesan Asian Games 2018

pesawat pembawa api sea games 2018 dijemput tni au dikawal T50 golden eagle

Yogyakarta, (Zonasatu) - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menegaskan, secara prinsip TNI AU sangat mendukung pelaksanaan dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan mulai digelar pada 18 Agustus 2018 mendatang.

"Secara prinsip TNI AU sangat mendukung untuk aman dan suksesnya Asian Games 2018,  salah satu bentuknya, TNI AU mengerahkan pesawat Boeing 737 dan pengawalan untuk menjemput api Asian Games ke India" kata Kasau saat konferensi pers penerimaan Api Asian Games di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Selasa (17/7/2018).

Kasau menambahkan, TNI AU sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh panitia INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee)  untuk mendukung kegiatan pesta olahraga terbesar se- Asia ini.

Dijelaskan,  dipilihnya Lanud Adisucipto Yogyakarta (Muspusdirla) sebagai tempat transit pertama Api Asian Games, karena Yogyakarta juga mempunyai sejarah yang sangat penting bagi TNI AU.  "Hari ini kita telah membuat sejarah baru dengan membawa dan menginapkan api Asian Games di satuan TNI AU, yang berarti  Muspusdirla telah menjadi bagian dari sejarah Asian Games 2018" ujar Kasau.

Sementara Ketua INASGOC Erick Thohir menyatakan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas dukungan TNI AU yang telah mengerahkan pesawat Boeing 737 untuk menjemput api Asian Games dari India dan membawanya ke Indonesia.  "Atas nama INASGOC kami mengucapkan terima kasih atas dukungan TNI AU, sehingga proses pengambilan api Asian Games ke India dapat berjalan dengan lancar dan aman" ujar Erick Thohir.

Selama perjalanan penerbangan dari India ke Indonesia,  api Asian Games yang dikemas dalam bentuk lentera dalam kondisi terus menyala.   "Didalam pesawat boeing,  api tetap menyala karena sudah didesain dengan alat khusus, sehingga aman dalam penerbangan" jelas Kasau.

***
Penulis : Arsen
Sumber : Dispenau

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com